1 Desember 2021

FAHMI UMMI Khitankan 68 Anak Yatim dan Dhuafa

MEDAN–RENTAKNEWS.COM: Menutup seluruh rangkaian acara Milad I Forum Silaturrahim Ummi Muslimah Indonesia (FAHMI UMMI) diselenggarakan khitanan massal dan pemberian santunan kepada ayak yatim dan kaum dhuafa di kediaman Sekretaris Umum PP FAHMI UMMI Dra. Tengku Nazariah, Komplek GIM Jalan Mulia, Asam Kumbang, Sabtu, (05/12/2020).

Sebanyak 68 orang anak dikhitankan dan 90 orang anak dari kalangan anak yatim dan kaum dhuafa mendapat santunan pada acara itu. Sebelumnya PP FAHMI UMMI telah menggelar kegiatan puncak peringatan Milad I FAHMI UMMI di Asrama Haji Pangkalangan Mashyur Medan pada Ahad, 22 November 2020 lalu.

Ketua Umum PP FAHMI UMMI, Ir. Mislaini Suci Rahayu, M.Ec.Dev., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu seluruh kegiatan Milad I FAHMI UMMI. Secara khusus Mislaini mengucapkan terima kasih kepada PMI Kota Medan yang telah berpartisipasi aktif pada acara Donor Darah dan Khitanan Massal yang bekerja sama dengan HMI Komisariat  Fakultas Kedokteran USU dan diorganisir oleh  dr. Khairani Sukatendel, S.H., M.H.(Kes), M.Ked.(O.G)., Sp.OG.(K).

Mislaini juga menyampaikan rasa syukur karena sepanjang  satu tahun perjalanan organisasi yang dipimpinnya sudah mampu berbuat untuk masyarakat. “Di awal masa pandemi hingga saat ini dab di sela-sela kegiatan Milad I FAHMI UMMI, seluruh Pengurus Koordinator Wilayah dan Pengurus Wilayah beserta anggota ikut dan terlibat langsung membantu korban banjir di Kota Tebing Tinggi membagikan sebanyak 500 bungkus makanan. Di Kota Medan, FAHMI UMMI juga memberikan bantuan 500 nasi bungkus untuk makan malam masyarakat terdampak banjir di lima titik lokasi terparah. Kami juga menghimpun dana dan pakaian layak pakai untuk diserahkan kepada masyarakat terdampak banjir,” kata Mislaini lagi. (*)

Sumber:

Persreleasse PP FAHMI UMMI

Editor:

Dewani N Dalimunthe

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram