1 Desember 2021

Otto Hasibuan Harapkan Asner Silalahi Jadi Wali Kota Semua Pihak

SIANTAR–RENTAKNEWS.COM: Pakar Hukum Prof. Dr. Otto Hasibuan mengharapkan Ir. Asner Silalahi terpilih menjadi Wali Kota Pematangsiantar dan menjadi Wali Kota bagi semua pihak. Hal itu dikemukakan Otto Hasibuan pada silaturahmi alumni SMA I Pematangsiantar di kediaman Ir. Asner Silalahi, Jalan Sidamanik, Kamis, (03/12/2020). Prof. Dr. Otto Hasibuan  adalah Ketua Alumni SMA Negeri I Pematangsiantar.

Diingatkannya, Wali Kota Pematangsiantar nantinya tidak boleh hanya berpihak kepada satu kelompok saja, mengingat masyarakat Pematangsiantar adalah masyarakat yang majemuk. Otto Hasibuan mengibaratkan Kota Pematangsiantar seperti miniatur Indonesia di mana masyarakatnya terdiri dari beragam suku yakni suku Batak, Simalungun, Jawa, Melayu, dan Tionghoa serta beragam agama yakni Islam, Kristen, Budha dan Hindu.

Menyinggung tentang pembangunan Kota Pematangsiantar, Asner Silalahi juga diminta melaksanakan percepatan proyek pembangunan ke semua wilayah tanpa kecuali. “Dengan melihat track record Asner Silalahi selama ini di bidang prasarana fisik maka Asner Silalahi diharapkan  dapat mewujudkannya sesuai visi dan misi yang telah disampaikannya kepada masyarakat,” kata Otto Hasibuan lagi.

Menyinggung tentang tentang fenomena dukungan kepada Kotak Kosong, Otto Hasibuan mengimbau agar para simpatisan kotak kosong berpikir ulang mengingat jika kotak kosong yang  menang maka Wali Kota akan ditunjuk oleh gubernur dan wali kota tersebut tidak memiliki wewenang untuk mengeksekusi proyek-proyek strategis sehingga merugikan masyarakat Pematangsiantar.

Asner Silalahi menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan pokok-pokok pikiran yang disampaikan Otto Hasibuan. Dalam visi, misi dan program kerjanya, Asner telah mencanangkan proyek kampung warna warni hingga ke pelosok Kota Pematangsiantar dan meningkatkan pendapatan mayoritas masyarakat Pematangsiantar melalui program UMKM. Asner Silalahi juga memaparkan rencana membangun sektor pariwisata secara global, misalnya menjadikan Sungai Bah Bolon sebagai lokasi arung jeram, membenahi industri kuliner dan memperkuat nilai budaya menjadi wisata budaya yang terintegrasi.

Tidak kalah penting menurut Asner, bagaimana menjadikann Kota Pematangsiantar sebagai kota terbesar nomor 2 di Sumatera Utara mendapat peluang sebagai tuan rumah dari tiga jenis olah raga di PON Sumatera Utara tahun 2024. Dengan demikian bisa mendorong percepatan pembangunan gedung olah raga dan Stadion Sangnawaluh, serta prasarana olah raga lainnya. Ditambahkannya, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Komisi Olahraga dan Ketua KONI Provinsi Sumatera Utara dan Wakil Gubernur Sumatera Utara agar Pematangsiantar menjadi tuan rumah PON Sumatera Utara tahun 2024. (*)

Reporter:

Marulak K Sihaloho

Editor:

Arif P Putra

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram