PEMATANGSIANTAR—RENTAKNEWS.COM: Yayasan Rumah Konstitusi Indonesia Wilayah Kota Pematangsiantar menyatakan siap mengawal Pilkada Kota Pematangsiantar agar berlangsung jujur dan adil. Sesuai SK KPU berdasarkan Berita Acara Nomor : 162/PP.03.2-BA/1272/KPU-KOT/XII/2020 tentang Pemantau Pemilihan dalam Negeri Pada Pemilihan Walikota dan Dan Wakil Walikota 2020, Yayasan Rumah Konstitusi Indonesia yang beralamat di Jalan Sempurna No. 21 Medan  dan Kantor Wilayah Kota Pematangsiantar di Jalan Kartini No.1J ditunjuk sebagai Pemantau Pemilu dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Pematangsiantar.

IKLAN

Anggota Rumah Konstitusi Indonesia wilayah kota Pematangsiantar Binaris Situmorang, SH, mengatakan, Rumah Konstitusi Indonesia berharap seluruh elemen peserta pemilu maupun masyarakat publik memberikan perhatian dan memantau jalannya proses jalannya pemilu dengan tetap menjaga dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi demi dan untuk pertumbuhan dan perkembangan demokrasi di Indonesia terkhusus di kota Pematangsiantar.

Sementara itu Kordinator Rumah Konstitusi Indonesia Wilayah Kota Pematangsiantar Muslimin Akbar, SHI, MHmengatakan Pilkada Kota Pematangsiantar yang hanya diikuti satu pasangan calon membutuhkan kontrol yang kuat dan tepat oleh pemantau pemilu dan elemen masyarakat, agar proses demokrasi ini berjalan sesuai dengan aturan yang ada. Pemantauan ini akan dilakukan mulai dari penetapan pasangan calon, track record, sumber dana, tata cara pemilihan, peran serta masyarakat dalam menghadiri ke TPS, serta perhitungan atau rekapitulasi suara dan penetapan dan jika sampai ke  mahkamah konstitusi.

Dikatakannya bila masyarakat menemui pelanggaran dalam proses demokrasi ini, masyarakat dapat melaporkannya ke Sekretariat Yayasan Rumah Konstitusi Jalan Kartini No 1J, Pematangsiantar atau melalui nomor pengaduan: 085277776287, 08137502945, dan 081331409967.(*)

Reporter:

Farida

Editor:

Dewani N Dalimunthe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here