MEDAN—RENTAKNEWS.COM: Calon Wali Kota Medan nomor urut 1 Ir. H. Akhyar Nasution melakukan pencoblosan di TPS 22 Jalan Karikatur, Komplek Wartawan, Medan Timur, Rabu (09/12/2020). Akhyar datang ke TPS 22 sekitar pukul 09.15 WIB didampingi isterinya Hj. Nurul Khairani, anaknya dan Ketua Tim Pemenangan AMAN Ibrahim Tarigan.

IKLAN

Usai mencoblos, kepada sejumlah wartawan yang menunggunya, Akhyar mengatakan akan menerima apa pun hasil Pilkada ini karena sudah merupakan keputusan rakyat kota Medan. Namun Akhyar optimis akan memenangkan Pilkada ini. “Inshaa Allah, Inshaa Allah, Inshaa Allah, semua ridho Allah” katanya ketika ditanya wartawan tentang peluangnya memenangkan Pilkada ini.

Ir. H. Akhyar Nasution dan Hj Nurul Khairani.

Ketika ditanya berapa kecamatan Akhyar akan memenagkan Pilkada ini, secara diplomatis Akhyar mengatakan tidak pada waktunya dia mengatakan itu. “Kita tunggu saja hasilnya, Inshaa Allah menang,” katanya lagi. Tercatat ada 394 pemilih di TPS 22 ini.

Akhyar mengharapkan agar Pilkada ini menghasilkan pemimpin yang betul-betul diinginkan rakyat Kota Medan. Untuk itu, Akhyar akan menerima apapun hasil Pilkada ini. Kepada wartawan Akhyar mengatakan sehabis mencoblos ini beliau akan beristirahat di rumah, baru siangnya akan berkeliling memantau penghitungan suara di beberapa TPS.

Sebelum mencoblos di TPS 20 Akhyar terlebih dahulu meminta restu orangtuanya. “Tadi pagi saya meminta restu orangtua, lalu mengantarkannya ke TPS 32 karena orangtua saya sudah tua,” kata Akhyar lagi.

Ustad Salman Alfarisi dan isteri didampingi Abdul Aziz

Pasangan Akhyar, Ustad Salman Alfarisi mencoblos di TPS 47 Komplek Johor Indah Permai 1. Salman didamping tokoh masyarakat Minang Abdul Aziz, ST tiba di TPS sekitar pukul 08.50 WIB.

Sementara itu Calon Wali Kota nomor urut 2, Bobby Nasution direncanakan akan melakukan pencoblosan bersama keluarganya di TPS 22 Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbih) 1, Medan Selayang. Namun hingga pukul 09.39 WIB Bobby Nasution belum muncul di TPS 22. Diperoleh informasi Bobby sebelum ke TPS akan menziarahi makam ayahandanya Erwin Nasution.

Pasangan Bobby,  Aulia Rachman akan melakukan pencoblosan di TPS 1 Jalan Platina Raya, Medan Marelan. (*)

Reporter:

Dewani N Dalimunthe

Abdul Aziz

Pristi H Hasugian

Editor:

Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here