2 Desember 2021

Kebakaran Pabrik Sarung Tangan di Deli Serdang, Dua Orang Pekerja Luka-Luka

DELISERDANG–RENTAKNEWS.COM: Pabrik sarung tangan di kawasan Delitua, Kabupaten Deliserdang, terbakar pada Senin (07/12/2020) sore. Kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik di bagian mesin produksi yang menyebabkan dua pekerja mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Lokasi yang terbakar yakni pabrik sarung tangan PT Shamrock Manufacturing Corpora di Jalan Karya Jaya, lingkungan 6, Delitua. Kobaran api tampak begitu besar di areal gedung pabrik tersebut.

Sementara di sekitar TKP tampak puluhan warga berkerumun menyaksikan petugas pemadam kebakaran (damkar) berjibaku memadamkan api. Sedikitnya ada 12 unit armada damkar dari Pemko Medan dan Pemkab Deliserdang dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan api selama kurang lebih tiga jam.

“Kebakaran ini di pabrik sarung tangan. Ada dua orang yang luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit. Mereka sudah dalam penanganan,” ujar Sekretaris Camat Delitua Sandi Sihombing di TKP kebakaran.

Api cepat membesar karena banyak bahan yang mudah terbakar. Saat kebakaran, ratusan pekerja langsung berhamburan keluar dari pabrik, untuk menyelamatkan diri. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(*)

Sumber:
iNewsSumut.id
Editor:
Dewani N Dalimunthe

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram