MEDAN–RENTAKNEWS.COM: Granit Xhaka dan Pierre-Emerick Aubameyang banjir hujatan setelah Arsenal kalah 0-1 dari Burnley pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, Senin (14/12/2020) dini hari WIB.

IKLAN

The Gunners gagal memanfaatkan laga kandang dan harus menelan kekalahan menyakitkan. Tampil dengan 10 pemain di pertengahan babak kedua dan kalah 0-1 berkat gol bunuh diri sang kapten Pierre-Emerick Aubameyang.

Musibah pertama yang dialami Arsenal terjadi di menit ke-58. Granit Xhaka diganjar kartu merah lantaran kehilangan kontrol dan mencekik pemain lawan.Wasit memberikan kartu merah langsung setelah meninjau VAR. Dalam tayangan ulang tersebut Xhaka dengan jelas mencekik leher Ashley Westwood.

Petaka Arsenal terjadi di menit ke-74 setelah Aubameyang mencetak gol bunuh diri. Striker internasional Gabon itu mencetak gol ke gawang sendiri setelah gagal mengantisipasi sepak pojok Burnley.

Tim Meriam London berupaya keras untuk mencari gol penyeimbang melalui serangan dari berbagai lini. Namun, gol yang dinanti tak kunjung tiba hingga laga usai.

Hasil ini membuat Arsenal makin terpuruk di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 13 poin. Kekesalan fan Arsenal pun diluapkan kepada Xhaka dan Aubameyang yang dianggap sebagai biang keladi kekalahan tim kesayangan mereka.

Xhaka dianggap telah melakukan tindakan bodoh dan tidak profesional yang amat merugikan tim. Sementara Aubameyang diolok-olok sebagai striker yang sudah tak bertaji lagi. (*)

Sumber:

cnnindonesia.com

Editor:

Arif P Putera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here