MEDAN–RENTAKNEWS.COM: Bos UFC Dana White menyebut Tony Ferguson sebagai sosok gila yang sangat tangguh lantaran tak menyerah ketika mendapat kuncian lengan dalam laga lawan Charles Oliveira.

IKLAN

Saat ronde pertama menyisakan sepuluh detik terakhir, Oliveira berhasil mengunci lengan Ferguson. Namun Ferguson mampu bertahan dan tidak melakukan tap out hingga akhirnya ia diselamatkan bel ronde pertama.

“Saya pikir 10 dari 10 orang bakal melakukan tap out setelah terkena armbar itu. Fakta bahwa dia bisa melalui armbar itu tentu sungguh luar biasa. Hal itu menunjukkan betapa tangguh, kuat, dan gilanya Tony Ferguson,” ucap White.

Meski kagum dengan Ferguson, White tetap menyiratkan kekecewaan karena Ferguson kalah angka mutlak di akhir pertarungan.

“Ada sejumlah perdebatan jelang laga ini, saya pikir kita semua bisa melihat Tony versi lampau. Saya sempat menduga bahwa di laga terakhir, dia terpengaruh oleh pemangkasan bobot tubuh. Kini Tony butuh kembali ke rumah dan menghabiskan liburan bersama keluarga, mengambil jeda sesaat dan berpikir hal yang ingin ia lakukan tahun depan,” ujar White.

White sendiri belum tahu hal yang mungkin dihadapi Ferguson tahun depan. Dengan kekalahan dari Oliveira, Ferguson makin jauh dari harapan mendapat duel perebutan gelar juara.

“Kita lihat hal selanjutnya untuk dia. Setiap saat petarung berlaga di bisnis ini, segalanya mungkin terjadi,” ungkap White. (*)

Sumber:

cnnindonesia.com

Editor:

Arif P Putera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here