MEDAN–RENTAKNEWS.COM: Liverpool sangat mewaspadai RB Leipzig usai terundi bertemu di babak 16 besar Liga Champions. Leipzig sebelumnya berhasil menyingkirkan Manchester United.

IKLAN

Drawing Liga Champions babak 16 besar, Senin (14/12/2020) malam WIB mempertemukan Liverpool dengan Leipzig. Leipzig sedang menjalani musim yang bagus sejauh ini.

Tim besutan Julian Nagelsmann itu jadi runner-up Grup H, setelah mengungguli Manchester United dan cuma kalah head to head dari Paris Saint-Germain. Leipzig memastikan kelolosan dengan kemenangan 3-2 atas MU di Matchday 6, membalas kekalahan 0-5 di Old Trafford pada pertemuan pertama.

Di Bundesliga, Leipzig maju sebagai penantang juara. Mereka sementara menduduki posisi tiga, hanya satu poin di belakang Bayer Leverkusen dan cuma kalah selisih gol dari Bayern Munich.

Liverpool menyadari seberapa besar ancaman Leipzig, terutama dalam dua pertemuan di fase knockout yang bisa ditentukan oleh detail-detail kecil.

“Mereka di urutan ketiga di liga, mereka baru kalah sekali di Bundesliga sejauh ini, jadi ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Ketika mereka menghadapi Manchester United, itu adalah dua laga yang berbeda. Jadi di tahap knockout ini, tantangannya akan lebih sulit. Mereka tahu apa yang harus mereka lakukan sekarang” ungkap Duta Liverpool Ian Rush. (*)

Sumber:

detik.com

Editor:

Arif P Putera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here