MEDAN–RENTAKNEWS.COM: Charles Oliveira mengalami kenaikan peringkat drastis usai mengalahkan Tony Ferguson di UFC 256 pada akhir pekan lalu.

IKLAN

Oliveira yang awalnya ada di posisi ketujuh dalam daftar penantang kelas ringan UFC, naik empat peringkat dan kini bertengger di posisi ketiga.
Ia menggeser Tony Ferguson, Conor McGregor, Dan Hooker, serta Rafael Dos Anjos yang masing-masing turun satu peringkat. Oliveira kini hanya ada di bawah Justin Gaethje dan Dustin Poirier.

Kenaikan peringkat Oliveira itu membuat dirinya makin dekat dengan peluang mendapatkan duel perebutan gelar juara. Oliveira mungkin tinggal butuh 1-2 pertarungan untuk mendapatkan pertarungan perebutan gelar kelas ringan.

Meski naik empat peringkat, Oliveira bukan petarung dengan kenaikan peringkat paling drastis pekan ini. Status tersebut dipegang oleh petarung kelas berat, Ciryl Gane yang naik tujuh peringkat dan kini ada di posisi tujuh.

Ciryl Gane tampil gemilang dalam duel lawan mantan juara dunia kelas berat, Junior Dos Santos. Gane menang TKO di ronde kedua.

Petarung lain yang mendapat kenaikan peringkat drastis adalah Kevin Holland di kelas menengah. Holland naik lima peringkat dan kini berada di posisi ke-10 dalam daftar peringkat kelas menengah.

Holland menang KO di ronde pertama dalam duel lawan Ronaldo Souza di UFC 256 lalu. Kini Holland sudah mengoleksi lima kemenangan beruntun di UFC.

Sementara itu hasil imbang yang didapat Deiveson Figueiredo dalam duel lawan Brandon Moreno membuat Figueiredo naik satu peringkat dalam daftar ranking pound for pound. (*)

Sumber:
cnnindonesia.com
Editor:
Arif P Putera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here