MEDAN–RENTAKNEWS.COM: Liverpool menang telak 7-0 atas Crystal Palace pada pekan ke-14 Liga Inggris di Selhurst Park, London, Sabtu (19/12/2020).

IKLAN

Liverpool hanya butuh tiga menit untuk membuka keunggulan di laga ini. Umpan Sadio Mane di kotak penalti tidak disia-siakan Takumi Minamino untuk mengubah skor jadi 1-0.

Unggul cepat tidak lantas membuat Liverpool leluasa menguasai permainan. The Reds justru kerap dalam tekanan Palace karena permainan cepat pemain-pemain sayap tuan rumah.

Pada menit ke-23, Jordan Ayew bisa menusuk ke kotak penalti tetapi umpannya gagal menjangkau Wilfried Zaha yang tidak terkawal di kotak penalti. Peluang emas Palace pun terbuang percuma.

Palace kembali mendapatkan peluang pada menit ke-28. Sundulan Ayew memanfaatkan umpan tendangan bebas Luka Milivojevic masih terlalu lemah dan mudah diamankan Alisson.

Dalam situasi ditekan Palace, Liverpool justru bisa mencetak dua gol tambahan melalui Mane dan Roberto Firmino. The Reds menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Di awal babak kedua, Liverpool kembali membobol gawang Palace. Umpan Trent Alexander-Arnold diselesaikan Jordan Henderson dengan tendangan terarah dari luar kotak penalti ke tiang jauh untuk mengubah skor jadi 4-0.

Pada menit ke-68, Liverpool mencetak gol kelima di laga ini. Firmino melakukan tendangan cungkil untuk mengelabui Guaita usai menerima umpan pemain pengganti, Mohamed Salah dan mengubah skor jadi 5-0.

Sembilan menit jelang laga usai, Liverpool memperbesar skor jadi 6-0. Bola tendangan sudut bisa dijangkau Joel Matip yang mengarahkan bola Salah. Winger asal Mesir itu menyundul bola untuk menggetarkan gawang Palace.

Tiga menit berselang, Salah mencetak gol keduanya di laga ini. Tendangan Salah ke tiang jauh menggetarkan gawang Palace untuk membuat skor menjadi 7-0.

Setelah itu, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Liverpool menang dengan skor telak 7-0 untuk mengamankan posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris. (*)

Sumber:
cnnindonesia.cim
Editor:
Arif P Putera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here