9 Desember 2021

Hasil Liga Spanyol: Barcelona Gagal Menang

MEDAN–RENTAKNEWS.COM: Barcelona harus puas bermain imbang 2-2 melawan Valencia dalam laga Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (19/12/2020). Barcelona gagal mempertahankan keunggulan di babak kedua.

Barcelona menempatkan Lionel Messi sebagai ujung tombak dan menurunkan Antoine Griezmann, Pedri, Philippe Coutinho, dan Martin Braithwaite sebagi empat pemain yang mendukung pergerakan Messi.

Pola itu tak menunjukkan hasil indah di 30 menit awal. Pergerakan pemain-pemain Barcelona tidak berhasil merusak pertahanan Valencia. Mereka justru seperti kebingungan dengan pola ini dan tak bisa mencatatkan satu tembakan pun di 30 menit pertama.

Sebaliknya Valencia justru bisa menggedor pertahanan Barcelona dan melepaskan tembakan ke gawang. Berkat penampilan gemilan Marc Andre ter Stegen, Barcelona tidak kebobolan oleh tembakan Carlos Soler.

Namun Barcelona akhirnya kebobolan oleh Mouchtar Diakhaby di menit ke-30. Berawal dari sepak pojok Soler, Diakhaby berhasil lepas dari pengawasan lini belakang Valencia dan menyundul bola dengan bebas.

Keberuntungan Barcelona di babak pertama hadir ketika mereka mendapat penalti setelah Antoine Griezmann dijatuhkan oleh kapten Valencia, Jose Gaya.

Meski sempat mendapat protes keras dari pemain-pemain Valencia, wasit Alejandro Hernandez tetap bersikukuh memberikan penalti. Hernandez hanya membatalkan kartu merah untuk Gaya dan mengubahnya jadi kartu kuning usai melihat VAR.

Messi yang jadi algojo penalti gagal melaksanakan tugasnya karena tembakannya berhasil ditepis oleh kiper Valencia, Jaume. Namun bola liar yang bergulir langsung disambut oleh tembakan Jordi Alba.

Bola membentur bek Valencia dan mengarah ke Messi. Messi yang ada di muka gawang menyundul bola masuk dan mengubah skor menjadi 1-1.

Permainan Barcelona membaik di babak kedua. Serangan mereka lebih terlihat tajam dibandingkan sebelumnya.

Hal itu bisa terlihat dari banyaknya tembakan yang dilepaskan oleh Griezmann dan kawan-kawan. Pada menit ke-52, Barcelona berbalik unggul 2-1 lewat Ronald Araujo.

Bek tengah Barcelona itu ikut membantu serangan dan melepaskan tembakan akrobat memanfaatkan kemelut yang tercipta oleh kesalahan Diakhaby.

Di saat situasi Barcelona tengah bagus, mereka justru lengah dan membiarkan Valencia mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-69.

Jose Gaya menebus kesalahannya di babak pertama lewat aksinya menerobos pertahanan Barcelona dan melepaskan umpan silang. Sentuhan Maximilliano Gomez sudah cukup mengirim bola ke dalam gawang tanpa bisa dihadang ter Stegen.

Koeman lalu mencoba melakukan pergantian pemain dengan menarik Griezmann, Coutinho, dan Pedri secara berurutan di 20 menit terakhir. Namun upaya itu tak membuahkan hasil.

Barcelona harus puas dengan raihan satu angka melawan Valencia usai laga berakhir dengan skor imbang 2-2. (*)

Sumber:
cnnindonesia.com
Editor:
Arif P Putera

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram