MEDAN—RENTAKNEWS.COM: Sebagai perwujudan rasa syukur dan bangga atas dilantiknya alumni HMI Prof. Dr. Syahrin Harahap, MA sebagai Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) dan terpilihnya Dr. Muryanto Amin, MA sebagai Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Medan meng-“upa-upa” kedua alumni tersebut agar kuat dan sukses menjalani tugas sebagai pimpinan tertinggi di dua universitas negeri itu.

IKLAN

Acara “upa-upa” tersebut diadakan usai acara Dialog Publik bertema “Membangun Perguruan Tinggi yang Menghasilkan Lulusan yang Berintegritas, Profesional, dan Tangguh dalam Era Industri 4.0” di Hotel Grand Kanaya Jalan Darussalam Medan, Rabu (16/12/2020). Tampil sebagai narasumber dalam diskusi publik itu Ketua Umum MD KAHMI Medan Prof. Dr. Hasim Purba, SH., M.Hum, Rektor UINSU Prof. Dr. Syahrin Harahap, MA, Rektor USU terpilih Dr. Muryanto Amin, S.Sos, MSi dan dimoderatori Dr. M Zahrin Piliang, M.Si.

Prof. Dr. Hasim Purba, SH, MHum dan Prof. Syahrin Harahap, MA

Ketua Umum MD KAHMI Medan Prof. Dr. Hasim Purba, SH.,M.Hum ketika meng-“upa-upa” mengatakan “upa-upa” ini adalah tradisi masyarakat kita untuk memberi semangat sekaligus mendo’akan seseorang agar kuat mengemban amanah. “Bersyukur kita saat ini dua orang alumni kita mendapat amanah yang cukup berat tanggungjawabnya yaitu memimpin universitas negeri yang menjadi kebanggaan masyarakat Sumatera Utara. Marilah kita mendo’akan semoga kedua alumni kita ini sukses menjalani tanggungjawab yang diembankan kepadanya,” kata Prof. Hasim lagi.

Hadir dalam “upa-upa” tersebut alumni senior HMI diantaranya Prof. Harry Agusnar, Prof. Pujiati Chalid, Dra. Nilam Sari Harahap, Ir. Hasrul Hasan, MM, Dr. Delyuzar Harris, Rudi Dogar, SE, MM, Drs. Ansari Adnant Tarigan, Dr. Zulfendri, SSos, MKes, Ir. Mislaini Suci Rahayu, Dra. Elvi Hadriani, MPd., Dr. Indra Nasution, MT dan lain-lain.

(*)

Reporter:

Pristi H. Hasugian

Editor:

Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here