SAMOSIR—RENTAKNEWS.COM: PKN Maju, PKN Jaya, PKN Abadi. Kata-kata tersebut adalah slogan Pemuda Karya Nasional (PKN). Yel-yel itu diteriakkan seluruh kader ketika menyambut kedatangan Ketua DPD PKN Sumatera Utara, Maruli Aner Siagian beserta rombongan dan Ketua Umum DPP PKN, Mikail Purba beserta rombongan saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus DPC. PKN Kabupaten Samosir, di Pantai Indah Situkkir, Kampung Parbaba, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sabtu (19/12/2020)

IKLAN

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekjend DPD PKN Sumut, Ir. Lamsar Saragih, Perwakilan Bupati Samosir, Perwkilan DPRD Kabupaten Samosir, Perwkilan Kodim Taput, Polres Samosir DPC PKN se-Provinsi Sumatera Utara, PAC PKN se-Kabupaten Samosir, Perwakilan Ormas, LSM, Media,  serta Tokoh Agama.

Acara dibuka dengan pembacaan do’a, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan Mars PKN, dan juga mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Ketua DPP PKN, Mikail Purba. Kemudian dilanjutkan pembacaaan penetapan pengurus DPC PKN Kabupaten Samosir oleh Sekjend DPD PKN Sumut, Ir. Lamsar Saragih yang langsung dilantik oleh Maruli Aner Siagian disaksikan seluruh tamu undangan.

Dalam sambutannya Aner berpesan agar seluruh pengurus yang sudah dilantik nantinya dapat bekerja dengan baik dan profesional serta dapat mengembangkan PKN diseluruh Kabupaten Samosir.

“Kibarkan Pataka ini di wilayah Anda, kembangkan dan besarkan organisasi ini”, kata Aner dibarengi dengan penyerahan Bendera Pataka PKN kepada Ketua DPC PKN Samosir, Jimmy P Simbolon.

Selain pelaksanaan pelantikan/pengukuhan DPC PKN Kabupaten Samosir, acara tersebut juga melantik enam Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-kabupaten Samosir.

Sementara itu, Ketua DPC PKN Kabupaten Asahan, M.I Tandjung, SH mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan tersebut. M.I Tandjung juga mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Pelantikan Pengurus DPC PKN Samosir dan Pengukuhan PAC se-Kabupaten Samosir yang lancar dan penuh semangat, walaupun dimasa pandemi Covid-19, acara tersebut berlangsung sesuai dengan protocol kesehatan dengan adaptasi kebiasaan baru yang dianjurkan oleh Pemerintah.

“Selamat kepada pengurus yang terpilih, semoga seluruh pengurus DPC PKN Samosir dapat menjalankan roda organisasi dengan baik, sehingga apa yang diharapkan dan dinginkan Ketua DPD PKN Sumatera Utara, Maruli Aner Siagian dapat terwujud”, tutup M.I Tandjung.

Reporter : M. Achyar

Editor : Dewani N Dalimunthe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here