7 Desember 2021

STIHMA Gelar Kuliah Umum Peradilan Agama

KISARAN—RENTAKNEWS.COM: Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Asahan (STIHMA) menggelar kulian umum peradilan agama, Sabtu (19/12/2020). Kuliah umum tersebut digelar di aula kampus yang terletak di Jalan Setia Budi, Kisaran, Kabupaten Asahan.

Kegiatan ini dilakukan pihak kampus untuk pemantapan kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti kuliah umum tentang peradilan agama. H. Alpun khoir S.Ag, MA, Panitera Pengadilan Agama Lubuk Pakam menjadi  narasumber pada kuliah umum tersebut.

Alpun yang juga dosen di STIHMA tersebut menerangkan kepada mahasiswa tentang hukum peradilan agama.

“Satu-satu nya yang ada pengadilan agama hanya di Indonesia, berkaitan dengan ini ada Undang-undang yang mengatur dan berkaitan dengan pengadilan agama yaitu UU No.3 tahun 2006”.

Alpun juga berharap dengan adanya kuliah umum ini, mengajarkan kepada mahasiswa bagaimana jalannya sidang di Pengadilan Agama, mulai dari pengajuan sidang hingga putusan siding.

“Saya berharap kedepan nya mahasiswa dapat mempertahankan peradilan agama yang ada di Indonesia agar sistem peradilan agama tetap berjalan baik”, kata Alpun.

Kepada Reporter Rentaknews.com, Irvan salah satu mahasiswa  yang mengikuti kuliah umum merasa sangat senang dapat menghadiri kegiatan yang bermanfaat ini, “Saya senang, bahwa dengan mengikuti kuliah umum di STIHMA, mahasiswa lebih paham lagi tentang peradilan agama yang ada di indonesia, baik itu tata cara dan proses pengadilan agama tersebut”, tutup Irvan.

Reporter : M. Achyar

Editor : Dewani N Dalimunthe

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram