2 Desember 2021

Hasil Liga Inggris: Leicester Kalahkan Tottenham 2-0

MEDAN–RENTAKNEWS.COM: Leicester City berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dalam laga Liga Inggris dengan skor 2-0 di Stadion Tottenham, Minggu (20/12/2020).

Dalam 30 menit awal pertandingan, Leicester lebih banyak memberikan tekanan ke pertahanan Tottenham. ‘The Lilywhites’ bahkan belum melepaskan percobaan tembakan ke gawang Leicester.

Leicester pun meski mendominasi penguasaan bola dan lebih banyak menekan, mereka juga tak bisa mencatatkan tembakan tepat sasaran. Pergerakan Tottenham baru terlihat di 15 menit terakhir. Harry Kane dan kawan-kawan mulai mampu memberi tekanan dan menghasilkan sejumlah peluang.

Namun di menit-menit akhir babak pertama, Leicester justru sukses mencuri gol. Hal itu terjadi setelah ‘The Foxes’ mendapatkan tendangan penalti karena Serge Aurier dianggap mendorong Wesley Fofana.

Wasit Craig Pawson memutuskan tendangan penalti untuk Leicester setelah melihat VAR. Jamie Vardy yang bertugas sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan baik.

Setelah unggul 1-0 di babak pertama, Leicester sempat bersorak ketika James Maddison membobol gawang Hugo Lloris lewat tembakan silang setelah menerima umpan jauh. Namun gol tersebut kemudian dianulir karena dianggap sudah berada dalam posisi offside.

Leicester akhirnya menggandakan keunggulan di menit ke-60. Sundulan Jamie Vardy memicu Toby Alderweireld melakukan kesalahan dan mengirim bola ke gawang sendiri.

Semenit kemudian, Harry Kane coba memberikan ancaman lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun tendangan datar Kane berhasil ditangkap dengan baik oleh kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Meski sudah unggul dua gol, Leicester tidak memilih untuk bertahan. Skuat Brendan Rodgers ini tetap berupaya memberikan tekanan demi tekanan ke pertahanan Tottenham. Hal itu pula yang membuat Tottenham tidak leluasa untuk menyerang. Leicester berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 hingga akhir pertandingan. (*)

Sumber:
cnnindonesia.com
Editor:
Arif P Putera

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram