MEDAN–RENTAKNEWS.COM: Persipura Jayapura memastikan mengirimkan empat persyaratan guna memenuhi kewajiban sebagai wakil Indonesia yang tampil di Piala AFC 2021.

IKLAN

Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun mengatakan dokumen berisi empat persyaratan itu sudah dikirimkan kepada PSSI pada Senin (21/12/2020) pagi.

“Sesuai perintah Ketua Umum semua persyaratan yang diminta oleh PSSI sudah kami kirimkan via email. Ada empat persyaratan, yakni PTA (participating team agreement), club information, warna jersey, dan sertifikat pencahayaan stadion,” kata Bento, Senin (21/12/2020) siang.

Bento juga mengaku sudah berkomunikasi dengan Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Bento meminta PSSI kembali mengecek ulang persyaratan yang telah dikirimkan. Harapannya, Persipura bisa melakukan perbaikan jika terdapat kekurangan.

“Saya mohon kepada beliau untuk koreksi sebelum dikirim ke AFC, sehingga apabila ada kekurangan bisa segera kami benahi, dan Pak Yunus Nusi bilang sudah oke. Kami berharap, semoga tidak ada kendala dengan persyaratan-persyaratan tersebut,” ujarnya.

Persipura juga memilih Stadion Mandala sebagai markas Tim Mutiara Hitam di Piala AFC 2021. Bento menambahkan Persipura bersyukur karena pada persyaratan club information, manajemen bisa dengan mudah mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Dalam persyaratan tersebut, manajemen Tim Mutiara Hitam juga harus memastikan kondisi stadion dengan segala kelengkapan dan foto serta sertifikasi pencahayaan.

“Kebetulan Stadion Mandala sudah sertifikasi dan sudah pernah dipakai untuk AFC jadi kami bisa dapat data-datanya. Kalau kami usulkan stadion lain belum tentu kami bisa dapatkan datanya dalam waktu kurang dari 24 jam, termasuk data hotel berbintang 4 dan aspek lainnya. Kita mohon dukungan doa semua agar tidak ada kendala, terima kasih,” kata Bento menambahkan.

Penunjukkan wakil Indonesia di Piala AFC 2021 sempat jadi polemik setelah hasil rapat Exco PSSI yang digelar, Rabu (16/12/2020) sore memutuskan Persija Jakarta dan Bali United.

Bali United ditunjuk karena berhasil menjadi juara Liga 1 2019. Sedangkan Persija yang merupakan runner-up Piala Indonesia 2018/2019 setelah juara turnamen itu PSM Makassar tidak lolos lisensi klub AFC.

Mengacu pada manual atau ketentuan yang ditetapkan AFC terkait kriteria peserta Piala AFC 2021, di pasal 9 ayat 1 disebutkan: bahwa perwakilan negara merupakan klub pemenang liga domestik tertinggi di negara tersebut, juara Piala Liga, runner up di liga domestik, peringkat ketiga liga domestik atau peringkat keempat klasemen liga jika negara tersebut tidak menggelar Piala Liga. (*)

Sumber:
cnnindonesia.com
Editor:
Arif P Putera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here