1 Desember 2021

BWI Kota Pematang Siantar Terbentuk

PEMATANG SIANTAR—RENTAKNEWS.COM:  “Kita bangun masyarakat sadar wakaf dan menjaga asset wakaf agar tidak terlantar dan memiliki sertifikasi,“ kata Kepala Kantor Kemenag Kota Pematang Siantar diwakili H. Amrial Saragih S.Ag, MM pada acara pelantikan Perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI)  Kota Pematang Siantar, Provinsi Sumatera Utara Kamis (24 /12/2020) di Convention Hall Siantar Hotel Pematang Siantar.

Kepala Kantor Kemenag Kota Pematang Siantar diwakili H. Amrial Saragih, S.Ag, MM

Selanjutnya Amrial mengajak untuk menjaga tanah wakaf agar bermanfaat bagi masyarakat, “mari kita saling menjaga tanah wakaf di kota Pematang Siantar, yaitu 188 persil agar terawat dan dapat dimanfaatkan masyarakat Kota Pematang Siantar,” kata Amrial.

Dalam sambutannya mewakili Walikota Pematang Siantar, Zainal Siahaan MM kepada pengurus BWI Kota Pematang Siantar yang baru dibentuk berharap agar dapat bekerja sama dengan Ulama sesuai dengan Visi dan Misi Badan Wakaf Indonesia dan program jangka panjang ke depan.

Prof. DR. Ir. Djohar Arifin

Di kesempatan yang sama hadir Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin yang juga anggota DPR RI, meminta kepada pengurus BWI Kota Pematang Siantar agar menjaga tanah wakaf supaya tidak terlantar dan mengajak semua Nazir Mesjid dan Nazir Wakaf untuk bekerja sama dengan BWI.

Pelantikan BWI Kota Pematang Siantar berlangsung khidmat dengan susunan Pengurus yaitu Ketua Dewan Pertimbangan, Drs. H. M. Ali Lubis. Anggota Drs. H. M. Hasbi, MH., H. Zulkarnaen Nst. S.Ag, Ketua Drs. Khoiruddin Nasution, Wakil Utuh Sumino, Sekretaris M. Shiddi Damanik, Bendahara Evi Rahayu D, Divisi Pembinaan Nazir Syarifuddin S,HI, Pengelolan dan Pemberdayaan Wakaf Zainal Siahaan SE,MM, Kelembagaan dan Bantuan Hukum  Muslimin Akbar S.HI, MH, Humas Erwansyah, Divisi Penelitian dan Pengembangan H. Alimuddin Simamora.(*)

Reporter:

Syamhadi P Tambak

Editor:
Dewani N Dalimunthe

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram