9 Desember 2021

Cendekiawan Muslim Nias Adakan Silaturrahim Sikapi Kondisi Politik Indonesia Terkini

MEDAN-RENTAKNEWS.COM: Direncanakan sekitar seratus orang cendekiawan muslim Nias akan menghadiri silaturrahim menyikapi kondisi sosial politik Indonesia terkini pasca direshuffelnya Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Jokowi. Silaturrahim yang digagas Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Cendikiawan Muslim Nias Indonesia (PP HCMNI) ini akan digelar pada Minggu, 27 Desember 2020 di Pondok Konstitusi Dr. Ali Yusran Gea, SH. MKn, MH di Jalan Bakti Selatan, Gaperta Medan.

Ketua Umum HCMNI Dr Ali Yusran Gea, SH, MKn, MH mengatakan visi HCMNI adalah mewujudkan politik dan dakwah Islam demi kemaslahatan umat dan bangsa Indonesia, “kita prihatin dengan kondisi bangsa saat ini. Konsep negara hukum ternyata tidak sesuai dengan praktiknya, ini menjadi keprihatinan kita,” kata Gea kepada Rentaknews.com di Pondok Konstitusi Dr. Ali Yusran Gea, SH, MKn, MH, Selasa (23/12/2020).

HCMNI sudah berdiri cukup lama dan selama ini selalu peduli dengan pembangunan di Nias. Diadakannya silaturrahim ini untuk menjalin komunikasi dengan seluruh cendekiawan Nias dimanapun berada. Direncanakan dalam silaturrahim ini akan berbicara pakar hukum tata negara Dr. Faisal Akbar dan Dr. Mirza Nasution.

Dalam kesempatan ini akan diresmikan Pondok Konstitusi Dr. Ali Yusran Gea, SH, MKn, MH sebagai wadah berkumpulnya cendekiawan dalam bidang penegakan hukum dan persoalan-persoalan terkini bangsa. “Saya berharap seluruh cendekiawan Nias dapat hadir pada acara ini, sebagai perwujudan rasa kebersamaan kita sesama cendekiawan yang berasal dari Kepulauan Nias,” kata Gea.(*)

Reporter :

Dewani N Dalimunthe

Editor:

Harun AR

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram