MEDAN—RENTAKNEWS.COM: Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (PP IKA USU) memberikan bantuan kepada korban banjir di Perumahan De Flamboyan, Tanjung Selamat dan Sei Mati. Sebanyak 80 paket kompor gas beserta regulator, wajan, alat makan/sendok serta 200 paket sabun cair tersebut diserahkan langsung oleh Drs. Harun Al Rasyid, mewakili PP IKA USU, Selasa (23/12/2020).

IKLAN

“Saya mewakili PP Ikatan Alumni USU menyerahkan bantuan ini sebagai wujud perasaan duka kami kepada korban banjir, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan,” kata Harun seraya menjelaskan bantuan tersebut merupakan sumbangan dari alumni USU.

Bantuan juga diharapkan menjadi penyemangat para warga yang terdampak banjir dalam menghadapi bencana alam ini, serta terus berusaha untuk bangkit kembali. “Semoga bantuan ini segera disalurkan, sehingga dapat dimanfaatkan warga yang menerimanya, serta menjadi penyemangat bagi para korban,” kata Harun.

Perwakilan warga terdampak banjir Ira Sitorus menyampaikan apresiasinya atas bantuan tersebut. Dikatakannya, bantuan tersebut sangat berarti lantaran warga sangat membutuhkannya. Karena itu bantuan akan segera disalurkan kepada warga.
“Terima kasih kepada IKA USU karena masih banyak warga yang membutuhkan bantuan. Kam belum bisa beraktivitas penuh memenuhi kebutuhan hidup, karena masih membersihkan rumah dari sisa banjir,” ujar Ira.

Sudah tidak ada lagi warga yang berada di pengungsian. Warga sudah kembali ke rumah masing-masing membersihkan rumahnya. Seperti diketahui, banjir bandang melanda sejumlah wilayah di Kota Medan, Sumatera Utara pada Jumat (04/12/2020). Ketinggian di lokasi banjir mencapai 3-6 meter. Banjir bandang di sejumlah wilayah di Medan tersebut dipicu oleh hujan deras pada Kamis (03/12/2020) malam hingga Jumat (04/12/2020) dini hari.(*)

Reporter:
Dewani N Dalimunthe
Editor:
Arif P Putera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here