9 Desember 2021

UFC 257: McGregor Diprediksi Kalah dari Poirier

MEDAN–RENTAKNEWS.COM: Mantan petarung MMA, Chael Sonnen, memprediksi pertemuan Dustin Poirier vs Conor McGregor di UFC 257 bakal berakhir dengan kekalahan The Notorious.

Poirier vs McGregor akan menjadi partai puncak UFC 257 yang akan digelar pada 23 Januari 2021. Sebelumnya McGregor pernah membuat Poirier menyerah dalam pertarungan di bawah dua menit pada UFC 178 yang berlangsung enam tahun silam.

Setelah lebih dari setengah dekade berselang, Sonnen menganggap Poirier kali ini memiliki kemampuan lebih baik ketimbang McGregor.
“Jika Anda melihat kembali dan menyimak tinju murni pada malam itu versus hari ini, Dustin hari ini akan menyingkirkan Dustin beberapa waktu lalu dan lebih cepat daripada Conor. Jadi saya pikir ini adalah pertarungan yang sangat berbeda,” kata Sonnen.

Mantan petarung MMA yang pernah berlaga di ajang UFC dan Bellator itu menilai McGregor masih memiliki kemampuan baik sebagai petarung, namun Poirier sudah mengalami perubahan.

“Conor memang memiliki keunggulan kecepatan atas lawannya, jadi mungkin sebaiknya Dustin tidak hanya bertukar pukulan dan mengolahnya sedikit, terutama di awal dan kemudian menangkap tangannya. Tetapi bahkan jika ada pertukaran pukulan, setidaknya saya akan menekankan Dustin hari ini lebih baik ketimbang dia dulu,” papar Sonnen.

Setelah kemenangan atas Poirier pada 2014, McGregor sempat menyandang sabuk juara kelas bulu dan kelas ringan usai mengalahkan Chad Mendes dan Jose Aldo.

McGregor kemudian naik ke kelas welter dan kalah melawan Nate Diaz pada 2016. Petarung asal Irlandia itu kemudian mengalami kekalahan lagi dari Khabib Nurmagomedov pada 2018.

Sejak mengalahkan Poirier, McGregor menjalankan delapan laga dan menang enam kali.
Sementara Poirier 13 kali masuk octagon setelah kalah dari McGregor dan mengantongi 10 kemenangan serta dua kali kalah dan sekali pertarungan no contest. (*)

Sumber:
cnnindonesia.com
Editor:
Arif P Putera

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram