2 Desember 2021

Stok Bahan Pokok di Sumut Aman Hadapi Natal dan Tahun Baru

MEDAN—RENTAKNEWS.COM: Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumatera Utara memastikan ketersediaan bahan pokok aman dalam menghadapi Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Untuk hari Natal dan Tahun Baru, untuk ketersediaan bahan pokok itu boleh kita bilang aman, tidak ada yang perlu dikhawatirkan untuk ketersediaannya,” kata Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sumut Barita Sihite usai rapat koordinasi stabilisasi dan ketersediaan bahan pokok dalam menghadapi Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Hotel Polonia Medan, Rabu (23/12/2020).

Barita mengatakan bahwa pihaknya juga telah melakukan peninjauan ke pasar guna memastikan ketersediaan dan menjaga harga bahan pokok.

“Tadi pagi Gubernur Sumut, Forkopimda dan dinas terkait sudah melakukan sidak ke pasar dalam hal ini Pasar Petisah Medan,” kata Barita.

Dari hasil peninjauan ditemukan beberapa harga bahan pokok yang mengalami kenaikan yakni cabai dan telur. Namun, kata Barita, kenaikan harga sejumlah bahan pokok tersebut tidak terlalu signifikan hanya sekitar 10 sampai 15 persen.

“Ini ada keterkaitan dengan cuaca, hubungan dari tempat produksi ke pasar ke Medan,” jelas Barita.(*)

Sumber:
Antaranews.com
Editor:
Dewani N Dalimunthe

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram