9 Desember 2021

DR. Yanhar Jamaluddin, MAP, Rektor UISU Yang Diakui Kemendikbud

MEDAN—RENTAKNEWS.COM: DR. Yanhar Jamaluddin, MAP adalah Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) yang sah dan diakui Kemendikbud RI sesuai surat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I Nomor 18/LLI/ KB .000/2020, tanggal 9  April 2020 Perihal Perlindungan Hukum Akademik UISU.

Hal itu diungkapkan Yanhar kepada Rentaknews.com ketika dikonfirmasi tentang adanya pemberitaan pengangkatan Rektor UISU yang lain sebagaimana yang diberitakan sebuah media di Medan.

Menurut Yanhar,  sampai saat ini legalitas akademik sebagai rektor yang diakui Kemendikbud RI adalah dirinya yang diangkat olehKetua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. Ismed Danial Nasution dan proses pengangkatan rektor telah sesuai mekanisme Statuta UISU.

“Hingga saat ini, kita berpegang kepada surat LLDIKTI tersebut dan kenyataannya belum ada sanggahan atau pemberitaan dari pemerintah cq. Kemendikbud RI atau pihak lain. Untuk itu kami tegaskan kepada Civitas Akademika UISU untuk bekerja seperti biasa guna menjamin proses akademik tatap berjalan seperti biasa. Kita harus tetap menjamin keberlangsungan akademik di UISU berjalan dengan baik,” kata Yanhar lagi.

Sebelumnya , Ketua Yayasan UISU Prof Ismet Danial Nasution, drg, PhD, Sp Pros (K), FICD, menegaskan sampai saat ini Yayasan UISU yang terdaftar dalam Daftar Yayasan Ditjen AHU Kemenkumham RI adalah Pembina Yayasan UISU, Pimpinan T Hamdy Osman Delikhan Al Haj berdasarkan Akta Notaris Mardjunisjah SH, Nomor 09 Tahun 2013 sebagaimana tercatat dalam Surat Ditjen AHU Kemenkumham RI Nomor : AHU-AH.01.06-1042 tanggal 24 Novembar 2014.

Sebagai pengurus Yayasan UISU pihaknya telah melakukan proses penjaringan calon Rektor sesuai peraturan berlaku dan melantik Rektor UISU periode 2019-2023 terpilih yaitu Dr. Yanhar Jamaluddin MAP yang berhak melaksanakan penyelenggaraan pendidikan di Universitas Islam Sumatera Utara.(*)

Reporter:

Abdul Aziz

Editor:

Harun AR

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram