2 Desember 2021

Hasil Liga Italia: Roma dan Inter Imbang 2-2

MEDAN–RENTAKNEWS.COM: AS Roma bermain imbang 2-2 dengan Inter Milan pada pekan ke-17 Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (10/01/2021) malam waktu Indonesia.

Il Lupi yang mencoba menguasai bola secara dominan justru mendapat ancaman dari tim tamu melalui Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku. Kecemerlangan Pau Lopez di bawah mistar menjadi faktor penentu yang membuat Roma tidak kebobolan.

Pada menit ke-17 Roma menggagalkan upaya serangan balik Inter. Jordan Veretout merebut bola dari Nicolo Barella. Kemudian serangan mendadak Roma lewat sayap kiri diarahkan ke koridor tengah.

Lorenzo Pellegrini yang menerima umpan dari Henrikh Mkhitaryan kemudian melepaskan tembakan. Bola yang sempat mengenai Alessandro Bastoni kemudian bersarang di gawang Inter.

Menit ke-22, Roma berpeluang mencetak gol kedua setelah Veretout berupaya memanfaatkan bola liar. Blok Samir Handanovic membuat skor tidak berubah.

Memasuki menit ke-39 Martinez membobol gawang Lopez, namun asisten wasit mengangkat bendera tanda offside. Memasuki babak kedua La Beneamata kian giat menggedor pertahanan Roma. Tetapi kombinasi serangan anak asuh Antonio Conte tidak dibarengi dengan penyelesaian akhir yang baik.

Penampilan Lopez pun masalah bagi pemain-pemain Inter, termasuk ketika kiper asal Spanyol itu menggagalkan peluang Martinez dari jarak dekat pada menit ke-52.

Empat menit berselang Inter berhasil menyamakan kedudukan. Memanfaatkan situasi tendangan sudut, bola yang dikirim Marcelo Brozovic disundul Milan Skriniar ke dalam gawang Roma.

Inter berbalik unggul pada menit ke-63. Achraf Hakimi melepas tembakan akurat dari dekat garis penalti di depan gawang yang membuat bola melengkung dan tak dapat dijangkau Lopez. Brozovic kembali tampil sebagai penyedia assist dalam gol ini.

Upaya Skuad Gialorosi mengepung pertahanan Inter berbuah gol pada menit ke-86. Gianluca Mancini menyundul umpan Gonzalo Villar. Bola masuk ke sisi kanan gawang tanpa bisa diantisipasi Handanovic.

Tambahan satu poin membuat Inter kini mengoleksi 37 poin dan tertinggal tiga poin dari AC Milan yang menempati puncak klasemen. Sementara Inter unggul tiga poin dari Roma yang berpotensi tergusur dari peringkat ketiga. (*)

Sumber:
cnnindonesia.com
Editor:
Arif P Putera

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram