MEDAN—RENTAKNEWS.COM: Api membakar Gedung Asrama Putra Universitas Sumatera Utara (USU) Jalan Dr Mansyur, Lingkungan VII, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Medan Baru, Minggu (17/01/2021).

IKLAN

Warga yang berada di kawasan tersebut mendadak heboh dan langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan.
Hampir sebagian gedung asrama hangus terbakar akibat insiden tersebut.


“Informasi yang masuk ke kita pada Pukul 15.07 WIB tadi terjadi kebakaran,” kata Kepala UPT I Inti Kota, Dinas Pemadam Kebakaran dan Pencegahan Kota Medan, Surya Efendi, Minggu (17/01/2021).


Surya mengatakan kebakaran tersebut terjadi di lantai dasar gedung. Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api.
Surya memastikan gedung tersebut dalam keadaan kosong. Menurutnya, gedung tersebut sudah tidak ditempati beberapa tahun belakangan.
“Nggak ada, kosong,” kata Surya.

Sementara itu, BPBD Kota Medan juga membenarkan gedung asrama putra tersebut terbakar dengan persentase 20%. Hingga kini pihaknya masih mendalami penyebab kebakaran tersebut.

“Objek terbakar gedung asrama putra Universitas Sumatera Utara (USU) pada lantai pertama dengan persentase terbakar 20%. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” ujar Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan, Nurly dalam keterangan tertulisnya.

Pantauan Reporter Rentaknews.com, Api dapat dipadamkan pada pukul 16.05 WIB. (*)

Reporter:
Dewani Nanziah Dalimunthe
Editor:
Arif P Putera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here