7 Desember 2021

Dishub Simalungun Kembalikan Kelebihan Dana Penanganan Pandemi Covid -19 ke Kas Daerah.

Simalungun, Rentaknews.com

Simalungun, Rentaknews.com Berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Sumatera Utara terkait Laporan Hasil Keuangan (LHP) Kabupaten Simalungun terhadap kepatuhan atas penanganan pandemi covid19 tahun 2020 terdapat kelebihan bayar akhirnya diminta dikembalikan ke kas Daerah Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara.

Sabar P.Saragih,SH, petugas Dishub Simalungun

Data hasil pemeriksaan BPK telah disampaikan kepada DPRD Simalungun dan Kejari Simalungun yang mana terdapat beberapa SKPD di Kab Simalungun termasuk pihak ketiga ikut dalam hasil pemeriksaan BPK yang harus mengembalikan ke kas Daerah Kabupaten Simalungun yaitu anggaran bantuan pandemi covid19.

Kepala Dinas Perhubungan Kab Simalungun Sumatera Utara Rony Butar Butar Rabu( 27/1/21)diwakili Sabar P. Saragih SH menjawab pertanyaan awak Media tentang terkait sisa bantuan anggaran penanganan pandemi covid19 tahun 2020, Saragih mengatakan bukan kelebihan bayar tetapi sisa anggaran ujar nya.

Dari Dinas Perhubungan Simalungun diperuntukkan honor yang dipekerjakan pada Gugus Tugas Covid19 Simalungun dan beberapa wilayah kerja.

Selanjutnya dikatakan Sabar Saragih, sisa dana bantuan penanganan Covid19 untuk Dinas Perhubungan Simalungun telah dikembalikan ke Kas Daerah sebesar RP 300.768.339.000,- pada Tgl 31 Agustus 2020 lalu dan bukti setor sebagai pertanggung jawaban ke Kas Daerah, ujar Saragih.

Jika ada pihak lain mengatakan Dinas Perhubungan Simalungun belum setor salah karena sisa dana bantuan itu 100 hari langsung dikembalikan ke Kas Daerah.
Kalau Dinas Perhubungan tidak ada masalah, yang lain kami tahu ujar Sabar P. Saragih SH mengakhiri.

Reporter: SHP

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram