1 Desember 2021

MD KAHMI Medan Donasikan 1.368 Buku ke Perpustakaan Prof. Lafran Pane

SIPIROK—RENTAKNEWS.COM: Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD KAHMI) Kota Medan mendonasikan sebanyak 1.368 eks buku ke Perpustakaan Prof. Lafran Pane di Sipirok, Kamis (04/02/2021). Penyerahan itu langsung dilakukan Ketua Umum MD KAHMI Medan Prof. Dr. H. Hasim Purba, M. Hum kepada Sekretaris Daerah Tapanuli Selatan Drs.  Parulian Nasution, MM didampingi Kepala Perpustakaan Prof. Lafran Pane H. Ongku Muda Atas  Sormin, SE. MM, Direktur RSUD Tapsel Drg. Firdaus dan  sejumlah pejabat Pemkab Tapsel lainnya.

Dalam kesempatan itu Hasim Purba mengatakan, peran perpustakaan Prof. Lafran Pane sangat penting dalam  mencerdaskan masyarakat Tapanuli Selatan menuju masyarakat Sumatera Utara yang cerdas, sejahtera dan bermartabat. Oleh karena itu Hasim berharap dengan adanya sumbangan buku tersebut dapat mendorong minat baca masyarakat Tapanuli Selatan.

Kepala Perpustakaan Prof. Lafran Pane H. Ongku Muda Atas  Sormin, SE. MM menandatangani dokumen penyerahan buku disaksikan Ketua Umum MD KAHMI Medan, Prof. Hasim Purba dan Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution.

“Meningkatnya minat baca masyarakat ini akan bermuara pada upaya pemerintah Sumatera Utara menjadikan Sumut sebagai Provinsi Literasi, “ kata Hasim yang adalah juga Ketua Dewan Perpustakaan Provinsi Sumatera Utara.

Lebih lanjut, Hasim mengatakan bahwa buku sebanyak 1.368 eksemplar itu sebahagiannya adalah buku-buku karya Alumni HMI dari USU, Unimed, UINSU dan perguruan tinggi swasta lainnya di Medan serta Alumni HMI yang menjadi praktisi di berbagai bidang. Semoga buku-buku sumbangan alumni ini dapat menambah koleksi Perpustakaan Prof. Lafran Pane yang pada akhirnya akan menambah wawasan masyarakat Tapanuli Selatan.

Penyerahan buku secara simbolis kepada Sekda Tapsel oleh Ketua Umum MD KAHMI Medan.

Sekda Tapsel Drs. H. Parulian Nasution, MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada MD KAHMI Medan yang sudah berkenan menggalang donasi buku untuk Perpustakaan Prof Lafran Pane, “Semoga sumbangan buku ini dapat mendorong minat baca masyarakat Tapsel karena buku adalah jendela ilmu dan dapat mencerdaskan masyarakat bangsa,” kata Parulian yang adalah juga Ketua Umum MD KAHMI Tapsel.

Ikut hadir dalam penyerahan buku tersebut tokoh-tokoh KAHMI diantaranya  Dr. M. Zahrin Piliang, M. Pd, Ir. Mislaini Suci Rahayu, M.Si, H. Marasamin S Ritonga, SH. MH, Dra. Hj. Yunita Sari Hasibuan, MP, Dr. Khairani Sukatendel, Sp.OG, Elvie Hadriani, SP., M.Psi, Aida, SE dan rombongan MD KAHMI Medan lainnya. (*)

Reporter:

Elvie Hadriani

Editor:

Harun AR

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram