Ilustrasi Pungli

Siantar – Rentak News.com – Beberapa hari lalu, kantor Diskoperindag Kota Pematangsiantar kedatangan beberapa masyarakat yang dirugikan salah seorang pegawai Dinas Koperindag Kota Pematangsiantar.

IKLAN

Seperti yang dihimpun wartawan Media ini, salah seorang warga Br. Hutagalung yang turut serta mendatangi kantor Diskoperindag Siantar mengatakan ” Sekitar empat bulan lalu, bulan Oktober 2020, Hermansyah mendatangi kami, dan menginformasikan ada bantuan UMKM, tapi sebelum kami menerima bantuan UMKM itu, kami sudah dikutip ada yang 1 juta sampai 35 jt, ungkapnya.

Pada hari Selasa 02/2/2021, Sekira pukul 10.00 Wib diruang kerja Plt Kadis Koperindag Jadimpan Pasaribu menyampaikan ” Tadi sudah saya interogasi Saudara Hermasyah, dan dia sudah mengakuinya bahwa dia melakukan kutipan itu, dan berjanji mau menyelesaikan masalahnya kepada mereka (korban pungli).

Ditambahkannya ” Beberapa hari lalu saya sudah sampaikan ke beberapa Media, bahwa dia (Hermansyah -red) saat melakukan pengutipan tidak melibatkan Kedinasan, jadi perbuatanya itu ya…urusannya.

Lanjutnya, ” Dalam persoalan ini kami akan menyampaikan surat ke Kantor Walikota Pematangsiantar.

Saat keluar dari ruangan Kepala Dinas, Hermansyah langsung keluar dengan langkah terburu – buruh, saat mau dimintai keterangan awak media Hermasyah mengatakan ” Sebentar bang saya ada panggilan dari istri, saya mau ke rumah dulu. Ucapnya lalu pergi dengan mengendarai sepeda motornya. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here