1 Desember 2021

Pengurus Wilayah Persis Sumatera Utara Galang Dana atas Erupsi Gunung Sinabung

Gunung Sinabung kembali mengeluarkan awan panas guguran.

Medan-Rentaknews.com. Gunung Sinabung adalah gunung api di dataran tinggi Kabupaten Karo, Sumatera Utara kembali mengalami peningkatan pada selasa (2/3/2021).

Gunung api dengan ketinggian 2640 meter di atas permukaan laut ( mdpl) kembali mengeluarkan awan panas guguran (APG). Kali ini gunung api tertinggi di Sumut ini kembali mengeluarkan awan panas guguran.
Dari pantauan pos pengamatan gunung Sinabung, awan panas guguran sinabung terjadi pukul 07.11 wib.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melaporkan, Gunung Sinabung kembali erupsi mengeluarkan awan panas guguran (APG) dengan jarak luncuran hingga 4500 meter ke arah tenggara, selain itu terpantau kolom abu mencapai 5000 m.

Keterangan dari BPBD ada 40 desa di tiga kecamatan yang terdampak erupsi gunung Sinabung yaitu Kecamatan , Tiganderket, Kutabuluh dan Tigabinanga.

Sekretaris pimpinan Wilayah Persatuan Islam Sumatera Utara Abdul Aziz, ST atas arahan Ketua PW. Persis, H. Muhammad Nuh agar berkoordinasi dengan Pimpinan Daerah Persatuan Islam (Persis) Kabupaten Karo, Muhammad Arif Ginting untuk memantau dan melaporkan situasi dan kondisi akibat erupsi gunung Sinabung.

Selanjutnya Abdul Aziz memberi arahan kepada Pengurus PD Persis Karo agar melaporkan kondisi terkini untuk bisa dilakukan penggalangan dana bagi warga yang terpapar erupsi.

“PW. Persis Sumut akan berkoordinasi dengan PP. Persis dan Ketua Harian Pusat Zakat Umat (PZU) Sumatera Utara , Tauhid Ichyar untuk secepatnya menghimpun dana untuk dibelikan kebutuhan yang mendesak bagi saudara saudara kita yang saat ini terdampak untuk itu donasi dapat disalurkan ke rekening Bank Syariah Indonesia norek 7039766587 a.n PZU”. Ujar Aziz.

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram