Rombongan Relindo dipimpin oleh Dr. Achmad Siddik Thoha sebagai Ketua Relindo Sumut di dampingi Pembina Abdul Aziz, ST dan relawan Siddik berkomitmen dan menyatakan siap membantu pemerintah khususnya Basarnas.

IKLAN

Medan, Rentaknews.com. Relawan Indonesia (Relindo) Sumut audensi ke Kantor Search And Rescue ( SAR) Jln. Letjen Jamin Ginting no. 99 Medan pada Rabu (3/2 2021). Langsung diterima Kepala Kantor SAR Medan Drs. Toto Mulyono didampingi Zul Indra Kasie Operasional di ruang kerjanya.

Toto menyampaikan apresiasi atas Kunjungan ini, beliau menyampaikan tahun 2021 ada tiga paket pelatihan yang akan dilaksanakan dengan melibatkan komunitas/ relawan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Rombongan Relindo dipimpin oleh Dr. Achmad Siddik Thoha sebagai Ketua Relindo Sumut di dampingi Pembina Abdul Aziz, ST dan relawan. Siddik berkomitmen dan
menyatakan siap membantu pemerintah khususnya Basarnas dalam rangka pencarian dan pertolongan pada pada saat bencana maupun di luar bencana.

Rombongan Relindo dipimpin oleh Dr. Achmad Siddik Thoha dan Pembina Abdul Aziz foto bersama Kepala Kantor SAR Medan Drs. Toto Mulyono yang didampingi Zul Indra Kasie Operasional.

Selaku Pembina Aziz menyatakan bahwa Relawan Indonesia siap untuk mendapat pelatihan pembekalan pengetahuan kebencanaan dari SAR Medan. Relindo juga siap terlibat dalam upaya SAR.

Siddik dalam pertemuan ini juga memberikan gambaran bahwa relindo memiliki peralatan berupa Drone untuk pemetaan bencana dan memiliki pengalaman dalam melakukan pelatihan di bidang pemetaan daerah rawan bencana.

Untuk ke depan kepala SAR Medan Drs Toto Mulyono siap membekali relawan Relindo agar memiliki skill dan kemampuan dalam melakukan pencarian dan pertolongan baik melalui program paket maupun program undangan.

Dengan pelatihan tersebut diharapkan Relindo bisa menjadi bagian potensi SAR untuk memperluas kontribusi masyarakat berpartisipasi dalam upaya pencarian dan pertolongan. Diakhir pertemuan Relindo dan SAR bertukar cendramata.

Editor: Tauhid Ichyar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here