Indikasi pengutipan honor dibeberapa SKPD yaitu Dinkes, Dikjar, Satpol PP.

IKLAN

SIMALUNGUN-Rentaknews.com.Tinggal hitungan waktu Kepemimpinan Bupati Simalungun Jr Saragih memimpin Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, tetapi banyak bermunculan Pengutipan Liar alias Pungli.


Pengutipan Liar itu diantaranya perpanjangan honor (Surat Keputusan) dan dalih penerimaan Pegawai Tetap di PDAM Tirta Lihou dan banyak korban seperti pengangkatan Jabatan baru.

Indikasi terjadi pungutan perpanjangan honor (Surat Keputusan) dan dalih penerimaan Pegawai Tetap di PDAM Tirta Lihou.


Menurut data yang di himpun dari sumber di Pemkab Simalungun di Pematang Raya (10/3/2021) terjadi pengutipan honor dibeberapa SKPD yaitu Dinkes, Dikjar, Satpol PP dan banyak lagi tak bisa disebut satu persatu. Pengutipan liar dengan dalih perpanjangan SK diantara rp 5 Juta dan RP 10 Juta setiap orang dari jumlah tenaga honor hampir 5000 orang.


Data dari sumber lain, penerimaan Pegawai tetap di PDAM Tirta Lihou sebanyak 57 orang dengan dibandrol memberikan dana sebanyak RP 50juta dan ada yang Rp80 juta ujar sumber yang seleksi penerimaan pegawai Tetap Tirta Lihou Simalungun itulah untuk mendapat SK ujarnya.
Direktur Umum PDAM Tirta Lihou Pematang Raya Helmut PURBA, ketika dikonfirmasi 10/3 tidak berada dikantor, menurut infonya sedang keluar, awak media ini ingin konfirmasi kebenaran Pungli penerimaan pegawai tetap PDAM Tirta Lihou.

Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH MM menjelaskan tentang kutipan di Kantor Bupati Simalungun yaitu di SKPD dan PDAM Tirta Lihou, “jika ada yang merasa di rugikan atau korban segera melapor ke DPRD Simalungun Provinsi Sumatera Utara” ujar nya.


Selanjutnya dikatakan, pihak DPRD Simalungun tengah mengumpulkan data korban guna bahan rapat paripurna di DPRD dan akan dilanjutkan kepihak berwajib, ujar Sibarani.

Reporter : Syam Hadi Purba Tamba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here