2 Desember 2021

Musda VI KAHMI Kota Medan Secara Daring dan Luring

MEDAN–RENTAKNEWS.COM: Musyawarah Daerah VI Korps Alumni HMI (KAHMI) Kota Medan akan dilaksanakan secara daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan). Hal itu dikatakan Ketua Umum KAHMI Kota Medan Prof. Dr. H. Hasim Purba, SH, M. Hum usai rapat OC (Organizing Comitte) dan SC (Steering Comitte) Musda VI KAHMI Kota Medan, Rabu (17/03/2021) di Jalan Danau Toba No. 1F Medan.

Didampingi Ketua OC Dr. Effi Brata Madya, MSi., Bendahara Elvie Hadriani, SP, MSc., Anggota SC Dr. dr. H. Delyuzar Haris, M.Ked (PA), Sp.PA (K) dan Ir. Mislaini⁩ Suci Rahayu, M.Ec.Dev., Hasim mengatakan, Musda ini adalah bagian dari amanah konstitusi KAHMI yang harus dilaksanakan sesuai AD/ART dan PO KAHMI. Diperkirakan kegiatan yang merupakan pesta demokrasi alumni HMI ini akan diikuti sekitar 500 sampai 1.000 orang alumni HMI yang berdomisili di Kota Medan. Dalam waktu bersamaan juga akan dilaksanakan Musda FORHATI Kota Medan.

“Dalam suasana pandemi Covid-19 ini kita terpaksa melaksanakan Musda dalam bentuk gabungan daring dan luring. Kegiatan-kegiatan persidangan akan diadakan secara daring pada tanggal 9 April 2021. Sedangkan kegiatan pemilihan Formatur dan Made Formatur akan dilaksanakan secara luring dengan sistem “one man one vote” tanggal 10 April 2021 di Hotel Grand Kanaya Jalan Darussalam Medan,” kata  Hasim lagi.

Menurut Hasim, Musda VI ini bertemakan “Membangun Silaturrahim dan Kebersamaan Alumni HMI Dalam Menyejahterakan Masyarakat Kota Medan”. Sebagai bagian dari komunitas masyarakat Kota Medan, KAHMI harus menjalin sinergivitas dengan seluruh elemen masyarakat Kota Medan termasuk dengan elemen pemerintahannya. “Untuk itu kita berharap agar ke depan KAHMI bisa berkonstribusi positif terhadap pembangunan Kota Medan dan kesejahteraan masyarakatnya,” kata Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara ini.

Sementara itu Anggota Steering Comitte Musda VI KAHMI Medan, Delyuzar Haris mengatakan, Musda ini akan diikuti Pengurus MD KAHMI Kota Medan dan Alumni HMI yang berdomisili di Kota Medan yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau mereka yang bekerja di Kota Medan dengan menunjukkan bukti-bukti outentik.

“Pendaftaran akan kita buka melalui aplikasi Goegle Form dimulai tanggal 20 Maret 2021 hingga tanggal 9 April 2021. Kita membuka pendaftaran selama dua puluh hari untuk memberi kesempatan kepada para alumni untuk mendaftar dan menggunakan hak pilihnya.  Hanya alumni yang mendaftar yang diperkenankan memilih pada pemungutan suara pada tanggal 10 April 2021 secara luring di Hotel Grand Kanaya”.

Untuk itu, Delyuzar mengimbau kepada seluruh alumni HMI yang berdomisili atau yang bekerja di Kota Medan untuk segera mendaftar. Bagi alumni yang kesulitan mendaftar secara online dapat mendaftar secara manual di komisariat masing-masing, nanti panitia akan membantu mendaftarkannya secara online.   Musda kali ini diharapkan dapat melahirkan pemimpin KAHMI Kota Medan yang benar-benar refresentatif pilihan alumni di kota ini.

Ketua OC Dr. Effi Brata Madya, MSi mengatakan, seluruh kegiatan persidangan antara lain pengesahan tatib, pemilihan pimpinan sidang, laporan kerja pengurus MD KAHMI Medan periode 2015-2020, program kerja periode 2021-2026 dan rekomendasi dilakukan secara daring. Untuk seluruh aktifitas daring dan pendaftaran online, OC bekerjasama dengan Tim IT Fakultas Ilmu Komputer USU.

Berikut susunan Steering Comitte Musda VI KAHMI Kota Medan:Ketua Dr. M. Zahrin Piliang, M.Si., Sekretaris Marasamin Ritonga⁩, S.H., M.H dan Anggota, Ir. H. Hasrul Hasan⁩, M.M., Ir. H. Anshar M. Noor, M.M., Drs. Agustama⁩,  Apt., M.Kes., Prof. Dr. M. Zarlis, Dr. dr. Delyuzar, M.Ked.(PA).,Sp.PA.(K), Ir. Mislaini⁩ Suci Rahayu, M.Ec.Dev., dr. Khairani Sukatendel S.H.,M.H.(Kes).,M.Ked.(OG).,Sp.OG.(K)

Menjelang Musda beberapa kandidat Ketua Umum sudah bermunculan untuk meramaikan Musda kali ini diantaranya petahana, Hasim Purba, Delyuzar Haris, Mardana Nainggolan, Agustama, OK Dedek Kurniawan, Mislaini Suci Rahayu, Khairani Sukatendel dan Elvie Hadriani. (*)

Reporter:

An Jambak

Editor:

Harun AR

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram