Relindo melaksanakan Pendidikan Dasar (DIKSAR) Relawan Wilayah Sumatera Utara.

IKLAN

Medan-Rentaknews.com. Relindo melaksanakan Pendidikan Dasar (DIKSAR) Relawan Wilayah Sumatera Utara, (Sabtu – Ahad 20-21/3/’21) bertempat di Taman Cadika Medan Johor.

Ketua Relawan Indonesia (Relindo) Sumatera Utara. DR. Achmad Siddik Thoha, S.Hut, M.si di dampingi Dewan Pembina, Abdul Aziz, ST menyampaikan
Ini Diksar Angkatan Pertama, yang kami laksanakan, sebelumnya Relindo secara rutin melaksanakan kegiatan pembekalan relawan (volunteer).

Dalam Diksar ini Relindo bekerjasama dengan Pandawa Kayak, Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Medan serta di fasilitasi Pemko Medan.

Diksar Relawan Indonesia 20-21 Maret ’21.

Materi yang akan diberikan meliputi,

  1. Pengenalan Dunia Kerelawanan.
  2. Assesment Bencana dan Masalah Sosial Kemanusiaan.
  3. Survival.
  4. Water Rescue

Peserta sebanyak 25 orang dari berbagai daerah dan kabupaten di Sumatera Utara yaitu Medan, Deli Serdang, Sergei, Asahan, Simalungun, Labuhan Batu, padang Sidempuan dan Pakpak Bharat ujar Siddik.

Pelatihan sebelumnya yang dilaksanakan adalah Pelatihan Pembuatan Peta Online Lokasi terdampak bencana dilaksanakan sebanyak 4 angakatan. Dan dua angkatan training tingkat lanjut (advance 1). Serta pelatihan survey lokasi bencana dengan GPS Mobile dan Pemetaan Area Rawan Banjir.

“Menjadi relawan kemanusiaan bentuk nyata berdakwah dengan keteladanan”, ujar Abdul Aziz selaku pembina.

Reporter: Abdul Aziz
Editor: Tauhid Ichyar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here