M.Nuh, dalam menyampaikan Empat Pilar Kebangsaa yang dikenal dengan Empat Konsensus Dasar Bernegara merupakan satu kesatuan nilai gerak dalam berbangsa dan bernegara.

IKLAN

Padang Sidempuan-Rentaknews.com. Indonesia sebagai negara yang besar dan pluralitas, memiliki kunci dalam menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa. Kunci tersebut adalah Empat Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia, UUD 1945 dn Bhinneka Tunggal Ika. Empat Pilar Kebangsaan ini sudah terbukti mampu menjaga keutuhan bangsa Indonesia sejak merdeka pada tahun 1945 lalu, walau dalam perjalanannya pernah mengalami ujian dan hambatan.

Oleh karena itu menjadi keniscayaan Empat Pilar ini harus terus di sosialisasikan agar tertanaman dengan kokoh di dada masyarakat Indonesia. Demikian di tegaskan H. Muhammad Nuh, M.SP anggota MPR/DPD RI.
“Empat Pilar Kebangsaa yang dikenal dengan Empat Konsensus Dasar Bernegara merupakan satu kesatuan nilai gerak dalam berbangsa dan bernegara yang harus terus di sosialisasikan kepada masyarakat khususnya generasi muda agar terpatri dalam jiwa dan menjadi nilai yang harus dijalankan dalam kehidupan sehari-hari.” katanya di Tapanuli Selatan.

H. Muhammad M.SP menyampaikan Empat Pilar Kebangsaan dihadapan tokoh masyarakat, tokoh pendidikan dan tokoh pemuda Tapanuli Selatan di Aula SMKN 2 Padang Sidimpuan Jl. Sutan Soripada Mulia Kota Padang Sidimpuan

H. Muhammad M.SP menyampaikan hal itu dihadapan tokoh masyarakat, tokoh pendidikan dan tokoh pemuda Tapanuli Selatan di Aula SMKN 2 Padang Sidimpuan Jl. Sutan Soripada Mulia Kota Padang Sidimpuan Sumatera Utara dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI pada Jumat, 12 Maret 2021.

Lebih lanjut Pria yang akrab di sapa Ustadz Nuh tersebut mengatakan agar Empat Pilar Kebangsaan ini tidak hanya sampai pada pemahaman semata tapi juga harus diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari agar bangsa Indonesia mampu terus maju dan membangun dalam bingkai Pancasila.

Pria yang merupakan salah seorang utusan DPD RI Dapil Sumatera Utara tersebut juga meminta dan mengajak segenap pejabat negara mulai dari yang paling atas sampai yang terbawah untuk menjadi role model/teladan dalam menjalankan dan menerapkan nilai-nilai Empat Pilar Kebangsaan ini dalam kehidupan sehari-hari.

Sehingga masyarakat dengan mudah akan mengikuti dan meneladaninya. Jika segenap masyarakat dan pejabatnya sudah berkomitmen menerapkan Empat Pilar Kebangsaan ini maka tidak akan ada yang bisa menghalagi Indonesia untuk menjadi bangsa yang maju, kuat dan bermartabat.

H. Muhammad Nuh, M.SP mengharapkan kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman dan berdampak positif terhadap cara pandang masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karenanya beliau juga mengharapkan para tokoh masyarakat, tokoh pendidik dan tokoh pemuda yang hadir dapat menyampaikan nilai-nilai Empat Pilar Kebangsaan ini kepada masyarakat lainnya khususnya kepada generasi muda agar memiliki kecintaan dan nasionalisme yang tinggi terhadap tanah air Indonesia.

Reporter : Abdul Aziz

Editor:Tauhid Ichyar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here