2 Desember 2021

Pelantikan Pengurus Pusat Zakat Umat (PZU) Sumatera Utara, Periode 2021 – 2025.

Bertempat di Kantor Pusat Zakat Umat, Jln. Karya Jaya No. 248 Gedung Johor dilaksanakan Pelantikan Tasykil (Pengurus) PZU Provinsi Sumatera Utara Periode 2021-2025 secara Webinar.

Medan-Rentaknews.com. Bertempat di Kantor Pusat Zakat Umat, Jln. Karya Jaya No. 248 Gedung Johor dilaksanakan Pelantikan Tasykil (Pengurus) PZU Provinsi Sumatera Utara Periode 2021-2025 secara Webinar oleh Direktur Eksekutiv PZU Pusat, Angga Nugraha S.Kom.

Acara dibuka oleh Sekretaris Pimpinan Wilayah Persatuan Islam Sumatera Utara Abdul Aziz,ST dimulai dengan membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an surat Ar Rahnan (55),”Fabi Ayyi aalaaa’i Rabbikumaa tukazziban, maka nikmat Tuhan-mu yang manakah yang kamu dustakan”, yang dibacakan Sukri Ahmad Rokan.

Pelantikan secara Webinar oleh Direktur Eksekutiv PZU Pusat, Angga Nugraha S.Kom.

“Dalam masa yang sangat panjang zakat Indonesia telah berkembang sebagai pranata sosial keagamaan yang penting dan signifikan dalam penguatan ekonomi umat.
Aziz menyampaikan bahwa PZU Adalah Lembaga Amil Zakat ( LAZ) yang berada dibawah Ormas Persatuan Islam (Persis)” ujar Aziz.

Dalam sambutan usai pelantikan Direktur Eksekutiv PZU Pusat, Angga Nugraha S.Kom, mengatakan, “mengumpulkan zakat,infak dan sedekah adalah tanggung jawab Amil Zakat dan menyalurkannya kepada yang berhak menerimanya. Pemberian dalam bentuk zakat, infaq, maupun sedekah, merupakan suatu konsep dari sub sistem sosial ekonomi Islam yang diperuntukan bagi kesejahteraan masyarakat. Bukan hanya akan menguntungkan bagi si pemberi, namun juga bagi si penerima. Sambungnya lagi,”berhati-hati dengan kotak infak, ada yang memanfaatkannya bukan untuk mensejahterakan umat namun untuk para teroris” ujarnya.

Usai dilantik, Ketua PZU, Tauhid Ichyar berpesan kepada semua pengurus PZU”, kita diamanahkan di PZU ini sebagai Amil, artinya telah mewakafkan diri kepada Allah SWT dalam urusan zakat umat, maka mari bersama-sama kita emban Amanah ini sebaik mungkin sesuai tuntunnan syariat, semoga Allah SWT menolong kita”,ujarnya.

Foto bersama Tasykil Pusat Zakat Umat (PZU Sumatera Utara Priode 2021-2025 didepan kantor PZU Sumatera Utara.

Susunan Tasykil (Pengurus) PZU Provinsi Sumatera Utara Periode 2021-2025 masing-masing : Penasihat, H.Muhammad Nuh.MSP, Dewan Pengawas : Abdul Aziz.ST, Kepala PZU : Ir.Tauhid Ichyar.MT, Menejer Umum : Mawardi Tanjung, Kadiv Penghimpunan :Sukri Ahmad Rokan.SE, Kadiv Adm & Keuangan : Eko Misriadi, Kadiv Pendayagunaan Ir.Elia Muhammad, Staf Adm Penghimpunan : Yusmanidar, Staf Marketing Komunikasi: Suhaimi, Staf Marketing Operasional: Otto Suyadi, Staf Marketing1 :Yusniara Abdullah, Staf Marketing2 : Suriana, Staf Perencana & Pelaksana Program : Annisa Dwi Prawita.Amd dan Staf Kasir/Adm Keuangan : Syadwina.

Reporter : Abdul Aziz
Editor : Tauhid Ichyar

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram