Bertempat di Juma Beraji desa Namo Bintang dilaksankan Milad Pertama Gerakan Yanfa'u hun Linnas G.20.

IKLAN

Medan-Rentaknews.com. Bertempat di Juma Breaji desa Namo Bintang dilaksanakan Milad Pertama Gerakan Yanfa’u hun Linnas G-20 Ahad (28/3/2021), sebanyak lima puluhan orang anggota G-20 dan keluarga turut hadir dalam acara milad-1 dengan tetap mematuhi prokes Covid-19.

Ketua Panitia Dra.Eny Suhaeny mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang mendukung acara ini sehingga terlaksana dengan baik terkhusus pada tuan rumah Bapak Drs. H.Wara Sinuhaji, M.Hum di rumah Juma Beraji. Acara dibuka dengan Tilawah Al-Qur,an oleh Qori, Muhammad Yurdi Rangkuti serta Sari tilawah oleh Sdri. Mailinda Nasution, SE.

Sekretaris G-20, Abdul Aziz, ST memberikan santunan kepada anak-anak Yatim.

Ketua G-20, Drs.Ansari Adnant Tarigan.MSi, dalam sambutannya, kehadiran G-20 selama ini banyak membantu pedagang dan pelaku UKM sehingga bisa keluar dari jeratan rentenir. Dimasa pandemi Covid – 19 ini banyak pelaku UKM yang mengalami penurunan daya beli, kehadiran G-20 ini sedikit membantu para pelaku UKM. Milad pertama G-20 ini dilaksanakan dengan disertai dengan santunan anak Yatim dan Pengajian.

“Untuk itu kedepan Insya Allah G-20 akan membentuk koperasi sebagai payung hukum dalam mengelola dan menyalurkan dana bantuan pada pelaku UKM”, ujar Ansari. Selaku tuan rumah Wara Sinuhaji dalam sambutannya menyampaikan, “bahwa gerakan G-20 adalah kumpulan orang-orang yang punya sikap empati kepada saudara-saudara yang kurang mampu, untuk itu kami mempersilahkan lokasi ini dimanfaatkan secara optimal untuk kegiatan keagamaan tanpa dipungut bayaran”, ujarnya.

Ketua G-20 Drs.Ansari Adnant Tarigan, MSi saat memberikan bingkisan santunan kepada anak-anak Yatim.

Sebelumnya Prof. Dr.Oka Sublihar dalam sambutannya, “saya merasa gembira bisa berkumpul dengan lintas generasi yang disatukan oleh Wadah G-20 ini, orang orangnya berkomitmen untuk berkontribusi dalam kemaslahatan umat”, ujar beliau yang hadir bersama istri.

Dalam ceramah Isra’Mi’raj yang disampaikan Prof. Dr. Ir. H. Ahmad Rafiqi Tantawi, MS yang selalu kita ingat bahwa kita tidak pernah lepas dari pengawasan Allah, dan Allah tidak pernah lengah. Mikraj orang-orang beriman adalah sholat karena dalam sholat begitu dekatnya kita kepada Allah SWT.

Ketua Panitia Dra.Eny Suhaeny mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang mendukung acara ini sehingga terlaksana dengan baik terkhusus pada tuan rumah Bapak Drs. H.Wara Sinuhaji, M.Hum.

Beliau juga menyampaikan ciri orang-orang yang Taqwa, selalu mengingat janjinya kepada Allah SWT, yang Maha Rahman dan Rahim dan selalu mengingat janjinya kepada Allah SWT. Sebagaimana janji kita kepada Allah, 120 hari kita di dalam rahim ibu kita, kita sudah membuat perjanjian dengan Allah, seiring dengan perjalanan waktu manusia ada yang bertaqwa kepada Allah dan juga ada yang ingkar dan semua itu akan dipertanggung jawabkan kelak. Pentingnya kita bermuhasabah, yakni selalu instrospeksi diri, Umar bin Khatab selalu mengatakan hisablah dirimu sebelum engkau di hisab Allah.

Sebelum acara makan bersama serta sholat Zuhur berjamaah, pemberian santunan anak yatim yang dilaksanakan secara bersama-sama, dimulai dari Prof. Dr. Ir. H. Ahmad Rafiqi Tantawi. MS, Prof Dr Oka Sublihar, ketua G-20 Adnant Tarigan, Msi, Prof Dr. Pujiati Chalid, Drs.H. Wara Sinuhaji, M.Hum, ketua Panitia G-20 Drs.Eni Suhaeny, wakil ketua Panitia Ir.Tauhid Ichyar. MT, sekretaris G-20 Abdul Aziz,ST, Drs. Nursal Chan N.Noer, serta anngota Panitia lainnya.

Reporter: Abdul Aziz
Editor: Tauhid Ichyar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here