7 Desember 2021

PPI Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar

MAKASAR—RENTAKNEWS.COM: Pimpinan Nasional Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Katedral Makassar yang terjadi pada Minggu (28/3/2021) pagi.

“Aksi bom bunuh diri itu adalah perilaku keji dan harus menjadi musuh bersama kemanusiaan,” tegas Presidium Pimnas PPI Andy Soebjakto dalam keterangan tertulisnya yang diterima Rentaknew.com, Minggu (28/03/2021) siang.

Menurut Andy, PPI juga mendesak aparat keamanan untuk melakukan investigasi secara tuntas terhadap kasus bom bunuh diri tersebut, serta segera menemukan pihak yang bertanggungjawab.

“Kepada pihak yang bertanggungjawab harus diproses hukum secara tegas dan adil,” tuturnya.

PPI juga mendorong aparat keamanan untuk meningkatkan daya deteksi dini dan pengamanan terhadap tempat ibadah, demi hadirnya rasa aman dan damai.

“Meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus meningkatkan kerukunan, toleransi dan kerja sama antar umat beragama, termasuk dalam rangka ikut serta menanggulangi masalah teror dan kekerasan. Jangan sampai teror, kekerasan dan radikalisme mengoyak dan merusak integrasi nasional kita sebagai bangsa dan negara yang majemuk, negara yang ber-Bhinneka Tunggal Ika,” jelas Andy. (*)

Sumber:

Pimnas PPI

Editor:

Harun AR

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram