Radiapoh H.Sinaga-Zonny Waldy pemenang pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu.

IKLAN

Simalungun-Rentaknews.com. Masyarakat Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara yang terdiri dari 386 Nagori /Desa di Wilayah 32 kecamatan selama ini bertanya tanya, kapan Bupati Simalungun terpilih Radiapoh H Sinaga-Zonny Waldy dilantik dan aktif menjadi syah berkantor di Kursi Simalungun 1 hasil Pilkada9Desember 2020 lalu. Akhirnya terjawab lah sudah pertanyaan masyarakat tadi, apalagi motto Radiapoh H Sinaga-Zonny Waldy adalah Rakyat Harus Sejahtera.

Ketua DPRD Simalungun Provinsi Sumatera Utara Timbul Jaya Sibarani SH MM, Selasa 30/3 kepada awak media ini menjelaskan pelantikan Bupati Simalungun Nomor Urut 1 yang mana hasil Pilkada Bupati Simalungun pemenangannya Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi sebagai wakil Bupati Simalungun dilantik pada tanggal Senin 26 April2021 mendatang dan syahlah menjadi Bupati Simalungun dan Wakil Bupati Simalungun Provinsi Sumatera Utara.

Timbul Jaya Sibarani SH MM menjelaskan lagi, masalah pelantikan Bupati Simalungun dan Wakil Bupati Simalungun wewenang penuh Gubernur Sumatera Utara, dimana tempatnya nanti kita lihat dari PemProv Sumut Ujar Sibarani.

Ketua DPD AMPI Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara Anton Bostian Butar Butar menanggapi tentang pelantikan Bupati Simalungun Nomor 1 terpilih Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi sebagai wakil Bupati Simalungun 26 April 2021 mendatang, (Selasa30/3/’21) mengatakan bahwa “kemenangan RHS ZW No1 adalah mimpi kesejahtraan bagi Masyarakat se Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera.”

Termasuk permasalahan selama ini di Bumi Habonaron Do Simalungun. Selanjutnya dikatakan Ketua DPD AMPI Kabupaten Simalungun, Organisasi AMPI turut mendukung selama kampanye Radiapoh H Sinaga-Zonny Waldy dan menang dan syah jadi Bupati Simalungun dilantik 26/4 semoga amanah dan mampu menuntaskan masalah sebelum nya dan Rakyat Simalungun Sejahtera.

Ketua DPD AMPI Kabupaten Simalungun Anton Bostian Butar Butar.

Ketua DPD AMPI Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, juga mengatakan “mereka adalah Bupati Simalungun dan Wakil Bupati Simalungun kita semua yang berada di Bumi Habonaron Do Bona karena beliaulah pilihan masyarakat Simalungun.” ujarnya mengakhiri pembicaraan dengan awak media ini.

Reporter : Syam Hadi Purba Tambak
Editor : Tauhid Ichyar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here