9 Desember 2021

Sebotol Air Mineral

Search Google, Sebotol Air Mineral.

Rentaknews.com.Diatas meja makan restauran, terletak botol-botol air mineral tersusun rapi, botol-botol air mineral berasal dari mata air pegunungan Sibolangit. Kemudian dikelola secara besar-besaran untuk diproduksi pabrik secara massal. Setiap hari, pekerja gudang memuat kedalam truk berbagai jenis kemasan, ada kemasan gelas, kemasan botol atau kemasan galon. Pekerja mengangkut berkotak-kotak kemasan air mineral menuju ke tempat yang berbeda untuk didistribusikan keberbagai tempat.

Setiap hari, sebagaimana rutin dilakukan supir dan salesman, mendistribusikan air mineral keberbagai daerah untuk dipasarkan. Pada pemberhentian pertama biasanya supermaket Indomart, Alfamart, tempat penjualan kelas menengah bawah. Kotak botol di turunkan, dibuka dan disusun rapi. kemasan glass, kemasan botol itu dipajang di rak bersama dengan botol-botol air mineral lainnya dan dibandrol dengan harga Rp. 2.500,-. Biasanya konsumen membeli secara massal atau perbotol. Truk berjalan kembali menyusuri jalanan kota, pada pemberhentian berikutnya singgah dipusat perbelanjaan plaza, atau kios-kios tepi jalan. Disini, kotak air mineral diturunkan. Kotak dibuka dikeluarkan botol-botol air mineralnya, ditempatkan di dalam kulkas agar dingin dan dijual dengan harga Rp. 4.500.

Truk kembali bergerak untuk pemasaran berikutnya, dipemberhentian terakhir petugas salesman berhenti, kali ini hotel bintang lima. Kotak-kotak botol air mineral diturunkan satu persatu. Kotak kemasan tetap tertutup, diturunkan di gudang penyimpanan. Kotak botol tidak langsung dibuka, kali ini kotak-kotak disimpan rapi didalam gudang, tidak ditempatkan di rak atau di dalam kulkas sebagaimana kiriman–kiriman terdahulu. Botol-botol ini hanya akan dikeluarkan jika ada pesanan dari tamu. Dan ketika ada pesanan, botol air ini dikeluarkan bersama dengan gelas kristal yang indah dan tertutup. Disajikan di atas baki dan dijinjing dengan penuh hormat oleh pelayan hotel, menuangkannya ke dalam gelas dan dengan sopan dan penuh senyuman saat menyajikannya ke para tamu. Harganya tidak lagi murah bisa Rp. 50.000 atau bahkan bisa lebih dari itu.

Mengapa ketiga kemasan kotak air air mineral tersebut memiliki harga yang berbeda padahal diproduksi dari pabrik yang sama, diantar dengan truk yang sama dan bahkan mereka memiliki rasa yang sama? Apa yang telah mempengaruhi harga sebotol air mineral?, Tepatnya adalah lingkungan, ya lingkunganlah yang telah mempengaruhi harga dari sebotol air mineral tersebut.

Lingkungan memiliki peran penting dalam mewujudkan kepribadian dan karekteristik. Khususnya lingkungan keluarga. Peran lingkungan dalam mewujudkan kepribadian seseorang, baik lingkungan pra kelahiran maupun lingkungan pasca kelahiran. Masalah yang tidak bisa dipungkiri khususnya lingkungan keluarga. Lingkungan keluarga adalah sebuah basis awal kehidupan bagi setiap manusia. Keluarga menyiapkan sarana pertumbuhan dan pembentukan kepribadian sejak dini. Dengan kata lain kepribadian dan karekteristik tergantung pada pemikiran dan perlakuan lingkungannya.

Lingkungan berbicara tentang relationship. Lihatlah, apabila kita berada dilingkungan yang bisa mengeluarkan hal yang terbaik dari yang kita miliki, maka kita akan menjadi menarik dan cemerlang. Tapi bila kita berada dilingkungan yang mengkerdilkan diri kita, maka diri kita akan menjadi kecil dan tak berarti.

Orang dengan bakat yang sama, kemampuan yang sama dengan lingkungan yang berbeda maka akan memiliki kecemerlangan yang berbeda. Bila ingin melihat siapa orang tersebut, lihat saja siapa teman-temannya dimana dia dibesarkan dan bagaimana lingkungannya. Berteman dengan tukang besi bau asap, berteman dengan tukang farfum, wangi. Janganlah kita berkumpul dengan lingkungan yang buruk, apalagi kita tidak punya kekuatan merubahnya, kecuali kita kuat mencoba untuk memperbaikinya.(TI)

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram