1 Desember 2021

Winmus Sumut Ajak Pemuda Melek Finansial dan Melek Politik.

Foto bersama para Motivator, Tokoh politik dan peserta dari IMM, PMII, PII, Komunal, GEMASABA, IKAPPAI, KAMMI, dan Pemuda PERSIS.


Medan-Rentaknews.com. Dewan Pimpinan Daerah Wirausaha Muda Nusantara (DPD WIMNUS) Sumatera Utara kali menggelar Diskusi Publik dengan Thema “Generasi Milennial melek Finansial dan Melek Politik” bertempat di VIP Room Sufi’s Cafe n Coffe Komplek MMTC Blok A No.33 Medan Estate. (Rabu 31/3/2021).

Diskusi publik kali ini mendatangkan dua Tokoh Nara Sumber Nasional yaitu Syafii Efendi,SE,MM seorang Bisnis Coach dan Bonggas Chandra selaku Direktur Executive Politician Academy. Dalam Sambutanya Joko Imawan selaku Ketua DPD WIMNUS Sumatera Utara menyampaikan bahwa Acara ini sengaja diinisiasi agar anak muda sudah harus memulai kemandirian finansial dan juga tidak apatis dengan politik.

Bonggas chandra sebagai narasumber pertama memaparkan beberapa materi terkait pengetahuan politik salah satunya tentang trend pemimpin anak muda sekarang. “Saat sekarang ini lagi trend pemimpin muda, teman- teman bisa lihat di beberapa kota dan provinsi di Indonesia sudah banyak Walikota, Bupati bahkan Gubernur atau wakil Gubernur yang berasal dari kalangan anak muda, so kita yang ada disini jangan ketinggalan, oleh karena itu mari perbanyak belajar, upgrade pengetahuan tentang segala hal termasuk finansial dan politik, kalau tentang finansial nanti bisa belajar banyak dengan bang syafii”, ujar pria lulusan Swedia dan Australia tersebut.

Narasumber kedua Syafii Efendi memaparkan materi tentang kemandirian finansial, beliau menyampaikan bahwa anak muda sudah harus mulai mempersiapkan dirinya untuk mampu tidak bergantung kepada orang tua, mulailah berfikir membangun bisnis, belajar kepada orang yang sudah sukses dibidangnya. Dan dalam kesempatan ini Syafii juga menyampaikan bahwa bersama politician academy siap untuk menjadi mentor bagi anak muda yang tertarik untuk mempersiapkan karir politiknya.

“Kita disini bersama politician Academy akan keliling Indonesia untuk mulai mempersiapkan para politisi muda yang berintegritas, Salah satu program pertama kita yaitu menciptakan 100 Parlemen Muda, karena harta dan kekuasaan harus sampai ketangan orang baik”, pungkas penerima 2 rekor MURI tersebut.

Acara ini dihadiri dari beberapa organisasi kemahasiswaan dan yang lainya, seperti IMM, PMII, PII, Komunal, GEMASABA, IKAPPAI, KAMMI, dan Pemuda PERSIS. Hadir juga Tokoh-tokoh dari partai politik Abdul Aziz, ST, Dr. Masdar Limbong dll, setelah sesi Tanya jawab, acara diakhiri dengan photo dan makan malam bersama. 

Editor: : Tauhid Ichyar

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram