1 Desember 2021

Waspadai Cuaca Jelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H.

Penjabaran data ramalan cuaca dari BMKG Wil.1

Medan-Rentaknews.com. Dari pantauan pengamatan cuaca Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Wilayah 1 Medan, terdapat Konvergensi di wilayah pantai timur dan lereng timur Sumatera Utara sehingga memicu pertumbuhan awan yang dapat menyebabkan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang di sertai angin kencang dan petir, di wilayah pantai Timur, lereng Timur dan pegunungan Sumatera Utara.

Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Wilayah I mengeluarkan Prakiraan cuaca untuk Rabu 07/04/2021 hingga dua hari kedepan.

Untuk wilayah Lereng timur dan pantai timur seperti Medan, Stabat, Lubuk Pakam, Tebing Tinggi, Sei Rampah, Asahan, Labuhan Batu, Labuhan batu Utara, Labuhan Batu Selatan diprakirakan akan terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga Lebat pada sore hingga dini hari.

Sedangkan wilayah pegunungan seperti Kabanjahe, Simalungun diprakirakan akan terjadi hujan ringan hingga sedang pada sore hingga pagi hari.
Dan wilayah pantai barat seperti Madina, Tapteng, Tapsel diprakirakan terjadi hujan ringan pada sore hingga pagi hari.
Demikian disampaikan Forcaster On Duty, Lestari Irena Purba kepada rentaknews yang berkunjung ke Kantor BBMKG Wilayah I, jalan Ngumban Surbakti No. 15 Medan.

Konvergensi di wilayah pantai timur dan lereng timur Sumatera Utara sehingga memicu pertumbuhan awan awan yang dapat menyebabkan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Dari pantauan Radar cuaca dan satelit Himawari kondisi cuaca kota medan, pagi cerah berawan, siang hari terjadi hujan sedangkan kondisi cuaca malam hari waspadai hujan disertai petir.

Sedangkan gelombang dengan tinggi 1,25 m hingga 2,5 m berpeluang terjadi di perairan selat Malaka dan perairan Barat Sumatera Utara,

Reporter:Abdul Aziz
Editor: Tauhid Ichyar

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram