1 Desember 2021

HKTI/PTI Siap Kawal Perda Lahan Abadi Pertanian Kota Tanjung Balai.

Muhammad Fadly Abdina, SP M.Si selaku Ketua DPD Pemuda Tani Indonesia dan Wakil (HKTI Prov. Sumut mengajak para pemuda Kota Tanjung Balai untuk bersama membangun sektor pertanian Perkotaan dan mendukung Perda Lahan Pertanian Abadi.

Medan-Rentaknews.com. Disela Dialog Bertajuk “Pemuda Bicara Pertanian Untuk Tanjung Balai Maju” yang diselenggarakan Dewan Pengurus Cabang Pemuda Tani Indonesia (DPC PTI) Kota Tanjung Balai, Wakil Walikota H.Waris S.Ag, MM memberikan Apresiasi dan berharap Pemuda melalui DPC PTI dapat berkontribusi pada pembangunan Pertanian di Tanjung Balai.

“Kami Apresiasi Kegiatan ini dengan harapan para pemuda dapat berkontribusi memajukan pertanian dan DPC PTI Tanjung Balai dapat berperan agar dapat menciptakan kegiatan pertanian yang bermanfaat ditengah masyarakat serta dapat membuka lapangan Pekerjaan” Ujar Waris.

Wakil Walikota Juga Berharap pemuda Tani Indonesia Kota Tanjung Balai dapat mendukung pemerintah dalam penerbitan Perda Lahan Pertanian Pangan Abadi.

“Kami berharap Pemuda Tani Indonesia Kota Tanjung Balai dapat menginisiasi terbitnya Peraturan Daerah (Perda) Lahan Pertanian Abadi agar kedepan lahan pertanian yang ada saat ini masih dapat terjaga keberadaannya” Pungkas Waris.

Pada kesempatan yang sama Muhammad Fadly Abdina, SP M.Si selaku Ketua DPD Pemuda Tani Indonesia dan Wakil Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Prov. Sumut mengajak para pemuda Kota Tanjung Balai untuk bersama membangun sektor pertanian Perkotaan dan mendukung Perda Lahan Pertanian Abadi.

“Persoalan sektor pertanian sangat kompleks oleh karenanya kami mengajak pemuda Tanjung Balai untuk bersinergi bersama Pemerintah Kota (Pemko) dan Masyarakat untuk membangun pertanian perkotaan dan pemuda harus menginisiasi Perda Lahan Pertanian Abadi sebagai implementasi dari UU No.41 Tahun 2009 Tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan” ,ujar Fadly Abdina kepada awak Media Rentaknews.com.

Kegiatan berlangsung di Abdina Corner pada sabtu ( 10/4/2021 ) dibuka oleh Ketua DPC Pemuda Tani Indonesia Kota Tanjung Balai Afdillah Afriandi, SH dan dipandu oleh sekretaris Abdillah Fahmiza serta dihadiri oleh sekretaris dinas pertanian kota Tanjungbalai dan Lurah kelurahan Sijambi serta anak-anak muda milenial kota Tanjung Balai.

Reporter: Abdul Aziz
Editor: Tauhid Ichyar

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram