Rombongan SI Sumut dipimpin oleh ketua H.Hendra Cipta,SE didampingi Drs. Jhoni Koto, Rusli Tanjung, Johson Sialoho (Ketua PW. Pemuda Muslimin Indonesia Sumut), Todi Taufik, Nurhadiba Pane dan Hamidah.

.

IKLAN

Langkat-Rentaknews.com. Dalam lanjutan rangkaian Safari Dakwah Ramadhan 1442 H Syarikat Islam (SI) Sumatera Utara, (Jumat 30/ 2021) dilaksanakan di Masjid Al-Isra’iyah, Kec.Wampu, Kabupaten Langkat. Rombongan langsung dipimpin oleh  ketua SI Sumut, H.Hendra Cipta,SE. Turut bersamanya beberapa pengurus seperti Drs.Jhoni Koto, Rusli Tanjung, Johson Sialoho (Ketua PW. Pemuda Muslimin Indonesia Sumut), Todi Taufik, Nurhadiba Pane dan Hamidah.

Dalam sambutannya Hendra Cipta mengajak jamaah untuk senantiasa memperbanyak ibadah di sisa 10 hari terahir Ramadhan tahun ini serta menekankan pentingnya Silaturrahim dan merajut Ukhuwah umat islam agar bisa terlepas dari berbagai persoalan sosial, penguatan ekonomi umat menjadi hal yang urgen untuk dilakukan saat ini. “Umat Islam harus menyadari bahwa ekonomi islam saat ini menjadi alternatif yang harus disambut oleh kaum muslimin”, kata Hendra.

Trilogi SI yg dicetuskan HOS Cokroaminoto sebelum kemerdekaan bangsa ini, menjadi spirit yang sangat relevan saat ini, “semurni-murni Tauhid, setinggi-tinggi ilmu, sepandai-pandai siyasah, ada mengandung spirit perjuangan yang tidak lekang oleh zaman.

Bertindak sebagai penceramah adalah Syeikh Tukar S,  dengan intisari bahwa Safari Ramadhan jangan hanya dijadikan sebuah kebiasaan/tradisi tahunan saja,  tapi harus dijadikan sebagai media ibadah, karena menghadiri Majelis ilmu di bulan Ramadhan mendapatkan banyak ganjaran dari Allah SWT. Beliau juga menjelaskan tentang pentingnya Tarbiyah bagi jasmani dan rohani umat Muslim.

SI Sumut seperti biasa juga memberikan Mushaf Alquran, perlengkapan sholat, dan dukungan untuk kegiatan tadarus di-Masjid Al-Isra’iyah tersebut.

Reporter : Joko Imawan

Editor : Adm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here