1 Desember 2021

Pendistribusian Mushaf Al Qur’ an Ke Pakpak Bharat Dan Tanah Karo, PW PERSIS Dukung Pendirian Musholla Pertama Dan Sambangi Pesantren Tangguh As- Syahadah.

PW PERSIS Sumut melaksanakan Program Safari Ramadhan sekaligus  mendistribusikan  Al Qur’an wakaf dari yayasan Amirul Ummah ke Kabupaten Pakpak Bharat dan Tanah Karo.

Medan-Rentaknews.com. Setelah melaksanakan program safari Ramadhan di empat Kabupaten/kota sebelumnya Pimpinan Wilayah PERSIS Sumatera Utara melanjutkan program safari Ramadhan di Kabupaten selanjutnya. Kali ini PW PERSIS Sumut melaksanakan Program Safari Ramadhan sekaligus  mendistribusikan  Al Qur’an wakaf dari yayasan Amirul Ummah ke Kabupaten Pakpak Bharat dan Tanah Karo.(Sabtu 1/2/5/2021)

Sekertaris PW Persis Sumut, sebagai Koordinator safari Ramadhan yang juga pengurus Majelis Ulama Provinsi Sumatera Utara dan pengurus MUI Kota Medan tersebut selalu mengingatkan agar tim tetap menjalankan protapkes.

Abdul Aziz, ST, Sekretaris PW Sumut bersama Arif Fauzan Ginting Ketua PD Tanah Karo diMasjid Al-Hidayah.

Safari diawali dengan pendistribusian pada Pimpinan Daerah Persis pakpak Bharat Ustadz Wahyuddin yang berjumlah 400 mushaf Al Qur’an. Titik pertama Tim mendistribusikan ke Dusun Kuta Pinang, Desa Kuta Saga Kec. Kerajaan, pada kesempatan ini Ustadz Wahyuddin juga menunjukkan kepada Tim Safari Tanah Waqaf yang nantinya akan dibangun Musholla pertama di Dusun tersebut.

Pendistribusian dilanjutkan ke Pesantren As Syahadah di Desa Maholida Kecamatan Stu Jehe, dipesantren ini Tim Safari juga dijamu iftor bersama dan dikesempatan yang sama Ustadz Wahyuddin juga menunjukkan tembok pesantren As Syahadah yang roboh karena terdampak erosi disebabkan intensitas curah hujan yang cukup tinggi beberapa waktu lalu.

Abdul Aziz menjelaskan bahwa ini adalah lanjutan dari rangkaian kegiatan Safari Ramadhan PW Persis Sumut. “Alhamdulillah kita dari Pimpinan Wilayah Persis Sumatera Utara telah sampai  di Pakpak Bharat, ini merupakan lanjutan rangkaian acara Safari Ramadhan sekaligus mendistribusikan Waqaf Mushaf Al Qur’an dari Yayasan Amirul Ummah dan Iman Care”, ujarnya.

Bersama keluarga Pewakif rencana Pembangunan Mushollah diDusun Kuta Pinang, Desa Kuta Saga Kec. Kerajaan.

“Sebelumnya telah mendistribusikan kebeberapa Pimpinan Daerah Persis, yaitu Pimpinan Daerah Deli serdang, Simalungun, Labuhan Batu dan Batu Bara dan beberapa pimpinan Cabangnya, Hari ini Alhamdulillah di Pakpak Bharat besok kami melanjutkan titik terakhir di Tanah Karo. Terima kasih kami kepada Senator H.Muhammad Nuh.MSP Anggota DPD RI Perwakilan Sumatera Utara yang telah mendukung dan mensupport safari ini”, pungkas Aziz.

Di Kabupaten Karo Tim Safari dibersamai oleh Ketua PD Persis Ustadz Arif Fauzan Ginting, kegiatan diawali dengan sahur bersama kemudian menuju Mesjid Al Hidayah Desa Beringin Kec. Munthe, setelah sholat Shubuh berjamaah, Mushaf di serahkan oleh Tim Kepada PD Persis Tanah Karo dan Ketua BKM Al Hidayah.

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya program distribusi mushaf Al Qur’an ini, karena didaerah minoritas Muslim seperti disini program seperti ini sangat kami butuhkan” ujar Arif. 

Dalam Safari Ramadhan kali ini Aziz didampingi Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Persis Sumut Joko Imawan dan Sukri Ahmad Rokan, Ketua bidang penghimpunan Pusat Zakat Ummat Sumatera Utara.

Reporter : Abdullah
Editor : Adm

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram