2 Desember 2021

MUI Pakpak Bharat Gandeng PERSIS dan Ormas – Ormas Islam Laksanakan Syafari Ramadhan.

Usai Tarawih Persis Ust. Wahyudin memberikan oleh-oleh untuk jama'ah berupa Mushaf Alquran sebagai wakaf dari Yayasan Amirul Ummah,Iman Care.

Pakpak Bharat-Rentaknews.com.  Dibulan suci ramadhan meski dalam suasana pandemi kegiatan Dakwah tidak
boleh mengendor. Inilah mungkin yang menjadi landasan kuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pakpak Bharat membentuk tim Safari Ramadhan guna terus berupaya mempererat tali silaturrahmi dan menjalin ukhuwah Islamiyah serta sinergitas jajaran Pemerintah dengan pemuka agama, tokoh dan masyarakat.

Kegiatan Syafari Ramadhan ini dikordinir oleh MUI Pakpak Bharat yang menaungi ormas- ormas Islam antara lain tergabung didalamnya PERSIS,  Muhammadiyah, Alwashliyah dan NU.

Acara di awali dengan acara Tausiyah oleh Tim Safari dan buka Bersama di Rumah Asisten I Drs. H. Tikki Angkat di hadiri Wakil Bupati Pakpak Bharat Dr. H. Mutsyuhito Solin , Kankemenag Drs. H. Safrijal Bancin, MM dan Perwakilan Ormas Islam. 

Acara dilanjutkan Sholat magrib berjama’ah selanjutnya berangkat menuju lokasi, tim safari di bagi di tiga tempat. Rombongan 1 di pimpin Wakil Bupati dari Persis diwakili oleh Sekretaris PD. Persis Ustadz Aip Hidayat,S.Pd.Ip, rombongan II di Ketuai oleh Asisten I dari Persis di hadiri oleh Ketua PD. Persis di dampingi Bendahara PD. Dan Ketua Pemuda Persis, sedangkan rombongan III di Ketuai oleh Kankemenag Dr.H.Safrijal Bancin,MM. 

Ust. Wahyudin saat memberikan Tausyiah kepada Jamaah Masjid.

Dalam kesempatan tersebut Persis mendapat tugas sebagai Imam Tarawih dan sekaligus Penceramah. Usai Tarawih Persis memberikan oleh-oleh untuk jama’ah berupa Mushaf Alquran sebagai wakaf dari Yayasan Amirul Ummah,Iman Care yg akan disalurkan ke beberapa masjid yang ada. 

Kegiatan Safari Ramadhan ini mengusung Thema: ” Puasa dan semangat memperkokoh kesatuan dan Persatuan menuju kejayaan Ummat”.
“Mudah-mudahan Safari Ramadhan ini menjadi sarana untuk menjalin komunikasi antar elemen keagamaan dan Pemerintah setempat guna memperkokoh persatuan dan kesatuan Ummat terutama memaksimalkan Syiar Islam di Kabupaten Pakpak Bharat Provinsi Sumatera Utara meski di tengah Pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini” Ujar Ustadz Wahyuddin,S.Pd.I Ketua PD PERSIS Kab.Pakpak Bharat yang juga Mudir Pesantren As-Syahadah.

Reporter: Joko Himawan
Editor: Adm

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram