7 Desember 2021

Kokohkan Solidaritas, Urang Kualuh gelar Silaturrahim dan Buka Puasa Bersama

Ahmad Ridwan Hasibuan PA. Staf Khusus Presiden RI inisiasi kegiatan Silaturahim dan buka puasa bersama.

Medan – Rentaknews.com. Kuatkan rasa solidaritas dan persatuan sesama orang kualuh, Ahmad Ridwan Hasibuan PA. Staf Khusus Presiden RI inisiasi kegiatan Silaturahim dan buka puasa bersama, Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silahtuhrahmi keluarga sesama masyarakat asal Kualuh Leidong dan Kulauh Hilir yang berada di Kota Medan dan Sekitarnya. (4/5/2021)

Kegiatan yang diadakan secara sepesial di Warung Berkah Jannah Cabe Ijo Sunggal ini dibuka dengan ramah tamah melepas rindu antar masyarakat  yang berasal dari Kabupaten Labuhanbatu Utara, namun tetap menerapkan protokol kesehatan, setelah berbuka dan makan bersama serta sholat maghrib berjamah, acara dilanjutkan dengan silaturahim dan diskusi.

Acara dipandu oleh Dr. Salman Munthe, beberapa tokoh senior kualuh di mintakan untuk memberi kata-kata sambutan diantaranya Dr. Achyar Zein, M. Ag, Prof. Mahyuddin KM Nasution, MIT, Dr. Syarifuddin Ekhayat, MA, dan Drs. Salim Daulay, MA

Dalam kesempatan yang sama Dr. Salman munthe juga meminta Ahmad Ridwan Hasibuan menyampaikan sepatah dua patah kata mewakili pemuda kualuh, Ridwan menyampaikan bahwa sudah seyogyanyalah masyarakat kualuh mulai mensinergikan semua potensi yang ada untuk lebih berkontribusi khususnya Labuhanbatu Utara umumnya Indonesia.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini kita bisa berkumpul, sudah lama sebenarnya ingin bersilaturahmi dengan para ayahanda, senior dan rekan-rekan karena potensi urang kualuh sangat luar biasa, hal ini terlihat dari kita yang hadir disini, namun harus kita akui kita jarang berkomunikasi dan silaturahmi sehingga seperti kita tidak ada” ujar Ridwan yang juga pernah menjabat sebagai bendahara PB PMII tersebut.

“Saya pribadi malah sering mendapat informasi orang-orang hebat asal kualuh dari orang lain, sudah saatnya lah kita urang kualuh bisa  bersatu menyamakan persepsi dan ikut mewarnai di Labura khususnya, saya sering berdebat dengan pihak-pihak tertentu terutama kalau membahas kebijakan terkait Kualuh Leidong, karena bagi saya kampung kita adalah harga diri kita, kedepan kita targetkan harus ada diantara urang kualuh yang menjadi pejabat publik, pertemuan hari ini hanya awal, selanjutnya kita rutinkan pertemuan sehingga kita mampu merumuskan target dan visi misi kedepan.” imbuhnya

Acara berlangsung dengan sangat kekeluargaan, menambah menarik diacara tersebut adalah menu masakan spesial khas kualuh yang dihidangkan yaitu anyang ayam dan gulai kepala kambing, hadir juga para mahasiswa asal kualuh dan beberapa tokoh muda kualuh antara lain Al Ahyu, Joko Imawan dan lain-lain, acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Drs. Salim Daulay, MA.

Reporter : Joko Himawan

Editor : Adm

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram