Pemberian Ta'jil setiap hari mulai dari hari pertama - puasa ke dua puluh enam Ramadhan dengan total 12.375 paket.

IKLAN

Medan-Rentaknews.com. Alumni SMAN 3 Medan dari seluruh angkatan yang bernaung di DPP ILUSMAN 3 (Dewan Pengurus Pusat Alumni SMAN 3) Medan dibawah pimpinan Brigjen TNI (Purn) Fachri Murad melaksanakan pemberian Ta’jil sebagai panganan untuk berbuka Puasa.

Pemberian ta’jil ini dilaksanakan setiap hari mulai dari puasa hari pertama Ramadhan sampai puasa ke dua puluh enam Ramadhan dengan total 12.375 paket yang dibagikan ke 185 Masjid, 5 Panti Asuhan, 6 Pesantren , 2 Rumah Tahfiz Qur’an , 1 Panti Sosial Jompo yang berada di Kota Medan maupun Deli Serdang.

DPP ILUSMAN 3 Medan, setiap harinya mengirim Ta’jil 8-10 Masjid, Pesantren dan Panti Asuhan.

Fachri yang didamping Ketua Harian DPP ILUSMAN 3 Medan, Heri Batangari Nasution mengatakan, kegiatan ini diberi nama “Warung Ramadhan Alumni Smantig Medan”, yang bertujuan untuk membantu dan memudahkan kaum muslimin ketika waktu berbuka puasa telah masuk, akan tetapi masih belum sampai ke rumah, dapat membuka puasanya di Masjid. Adapun makanan yang diberikan ke mesjid, Pesantren, Panti Asuhan, Rumah Tahfiz maupun Panti Jompo ini berupa panganan kue.

“Mulai dari puasa pertama Ramadhan sampai puasa hari ke dua puluh enam Ramadhan, Alumni penggiat kegiatan ini setiap harinya rata-rata mendatangi delapan sampai sepuluh Masjid, Pesantren maupun Panti Asuhan untuk mendistribusikan dan mengantarkan ta’jil ini.” ujar Edy.


“Walaupun perjalanan kami sering terkendala seperti terjadinya macet, jarak tempuh yang cukup jauh, tapi kami tetap semangat agar ta’jil ini sampai ke tujuan sebelum waktu berbuka tiba. Semuanya kami laksanakan dengan ikhlas mengingat memberi makanan bagi orang yang berpuasa sungguh besar pahalanya dan merupakan suatu kebahagiaan juga bagi kami.” imbuh Edy Susanto didampingi Hendra Muda sebagai penggiat kegiatan ini.

Adapun pengadaan Ta’jil ini merupakan sumbangan dari para Alumni SMAN 3 Medan yang tersebar di seluruh Nusantara. “Kami sosialisasikan dan kami sampaikan lewat Medsos kegiatan ini ke abang, kakak, adik dan sahabat Alumni, ternyata mendapat respon yang sangat baik, apalagi bulan Ramadhan ini adalah bulan yang sangat baik
untuk bersedekah. Terimakasih kepada alumni yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini”. ujar Nur Jannah Lubis sebagai Bendahara.

Reporter : Abdullah

Editor : Adm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here