Pernyataan sikap PP Pemuda Persis atas kejahatan kemanusiaan oleh polisi Israel di Mesjid Al- Aqsa Yerusalem.

Bandung-Rentaknews.com. Pemuda Persatuan Islam (PERSIS) mengutuk keras aksi yang dilakukan oleh polisi Israel di Mesjid Al- Aqsa Yerusalem, saat bentrok dengan warga sipil. Pemuda Persis menilai kekerasan yang dilakukan Israel terdapat warga Palestina yang sedang beribadah itu merampas hak rakyat Palestina.

IKLAN

PP Pemuda Persis mengutuk dengan keras sikap dan tindakan Israel yang menembaki jemaah yang sedang menyelenggarakan salat tarawih. “Tindakan ini benar-benar tidak bisa diterima. Dalam narasi apapun dan sudut pandang bagaimanapun, Kejahatan Kemanusiaan mencerminkan perilaku Biadab.” kata Ketua PP Pemuda Persis Ibrahim Nasrullhaq Al Fahmi dalam rilis pernyataan sikap resmi yang diterima Rentaknews.com, melalui Ketua PW Pemuda Persis Sumut, Joko Imawan, Senin (10/5/2021)

Selanjut PP Pemuda Persis menegaskan juga  dalam dalam rilis pernyataan sikap resminya, Tidak ada toleransi terhadap penjahat-penjahat kemanusiaan. Karenanya,

PIMPINAN PUSAT PEMUDA PERSIS MENYATAKAN SIKAP:

  1. Mengutuk tindakan Polisi Israel La’natullah yang telah melakukan kekerasan di Palestina
  2. Menyerukan kepada Bangsa-Bangsa Dunia untuk mendorong Kemerdekaan Warga Palestina
  3. Menyerukan kepada Pemerintah RI, melalui Kementerian Luar Negeri agar menyatakan sikap tegas terhadap Israel
  4. Menyerukan kepada segenap umat Islam dunia untuk menguatkan solidaritas dan dukungan sebagai bagian dari ukhuwah Islamiyyah.

Pernyatakan sikap resmi PP Pemuda Persis ini di kirim melalui telegram kepada semua Pimpinan Wilayah, Daerah dan Cabang seluruh Indonesia, pernyataan sikap tersebut juga diterbitkan dan diterjemahkan dalam tiga bahasa yaitu bahasa Indonesia, Inggris dan Arab.

Sumber Berita : PP Pemuda PERSIS Bandung

Editor : Adm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here