2 Desember 2021

Senator DPD RI H. Muhammad Nuh, Kecam Keras Aksi Brutal Israel di Masjid Al Aqsa.

Senator DPD RI H. Muhammad Nuh. MSP

Medan, Rentaknews.com. Anggota DPD / MPR RI Dapil Sumatera Utara H. Muhammad Nuh mengecam keras aksi brutal Tentara Israel terhadap penyerangan muslim Palestina di Masjidil Aqsa.

Serangan yang dilakukan saat Muslim Palestina sedang menunaikan sholat tarawih, ini perbuatan biadab. Menyerang jamaah yang sedang beribadah di dalam masjid tidak dapat dibenarkan apapun alasannya.

Muhammad Nuh melihat aksi brutal tentara Israel sudah melewati batas kemanusiaan. “sebagai pribadi maupun sebagai anggota DPD RI, mengecam dan mengutuk aksi tersebut,” ujar Nuh menyampaikan sikap dan pandangannya di Kantor Pusat Zakat Umat (PZU) Sumatera Utara, Jalan Karya Jaya No. 248 Medan Senin (10/5/2021).

Muhammad Nuh mendorong agar kekuatan Dunia harus kongkrit dalam mengecam perbuatan brutal ini, Perserikatan Bangsa- Bangsa (PBB) dalam hal ini tidak cukup retorika saja harus ada sangsi yang kongkrit untuk keberutalan Israel.

Indonesia di bawah Pemerintahan Jokowi di tuntut perannya yang nyata. Aksi Israel kepada Palestina bukan lagi tekanan diplomasi tapi fisik, membunuh, melukai dan mengusir warga Palestina. Perbuatan ini sangat brutal apalagi dalam suasana Ramadhan dimana umat Islam khusuk bermunajat kepada Rabbnya.

Muhammad Nuh mendorong agar negara – negara lain untuk menyelamatkan masjidil Aqsa, ia berharap aksi teror Zionis Israel yang melakukan pelanggaran HAM berat segera dihentikan.

Muhammad Nuh, MSP menyerahkan seperangkat cendramata kepada Ketua PZU, Ir. Tauhid Ichyar, MT

Agar seluruh negara di dunia untuk memberi tekanan terhadap Israel agar dijatuhi sangsi Internasional . Kebrutalan tersebut tidak bisa di abaikan, PBB harus mengambil Sikap demikian juga negara – negara uni eropa dan negara lainnya.

Baca Juga :

Sebanyak 200 warga palestina terluka dalam peristiwa ini. Sementara Sekretaris Pimpinan Wilayah Persatuan Islam (PERSIS) Sumatera Utara, Abdul Aziz, ST menyampaikan, aksi kekerasan serta penggusuran secara paksa terhadap warga Palestina di komplek Masjidil Al – Aqsa yang dilakukan oleh polisi Israel adalah perbuatan terkutuk yang telah mencederai hak-hak rakyat sipil, sebagaimana telah disepakati dunia dalam International Covenant On Civil And Political Rights.

Diakhir kunjungan Anggota DPD RI, menyerahkan seperangkat cendramata kepada Ketua PZU, Ir. Tauhid Ichyar MT, untuk dibagikan kepada petugas dan relawan Pusat Zakat Umat Sumut.

Reporter: Abdullah
Editor: Adm

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram