7 Desember 2021

PBSI Medan Tumbuhkembangkan Klub Bulutangkis Sebagai Mata Air Atlet Berprestasi

MEDAN-RENTAKNEWS.COM : Ketua Umum Pengurus Kota Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengkot PBSI) Kota Medan Dr. Ali Yusran Gea, SH, MKn, MH mengungkapkan kepengurusan yang dipimpinnya akan berusaha semaksimal mungkin menumbuhkembangkan klub-klub bulutangkis sebagai “mata air” atlet bulutangkis berprestasi yang akan mengharumkan nama Kota Medan di bawah pimpinan Walikota Medan Bobby Afif Nasution.

Ketua Umum Pengda PBSI Kota Medan Dr. Ali Yusran Gea, SH, MKn, MH

Hal itu diungkapkan Dr. Gea usai memimpin Rapat Panitia Pelantikan Pengkot PBSI Kota Medan di Sekretariat PBSI Kota Medan, Senin (18/05/20210) di Jalan Bakti Selatan No. 42 Gaperta Ujung Medan. Dalam kesempatan itu Dr. Gea didamping beberapa pengurus yang akan dilantik.

Pelantikan Pengkot PBSI Kota Medan masa bakti 2021- 2025 akan diselenggarakan pada tanggal 2 Juni 2021 di Gedung PBSI Sumatera Utara. Diharapkan Walikota Medan Bobby Afif Nasution dapat menghadiri pelantikan ini sekaligus memberikan arahan untuk kemajuan olahraga bulutangkis di Kota Medan ini. Selain itu pelantikan ini akan dihadiri Dandim, Kapolres, Ketua DPRD Kota Medan, Ketua KONI Kota Medan, Kadispora Kota Medan, Ketua Pengkot Cabang Olahraga lainnya dan para Ketua Pengkot/Pemkab PBSI se-Sumatera Utara serta pengurus yang akan dilantik.

“Untuk itu, kami akan melakukan audiensi dengan Walikota Medan, Dandim, Kapolres untuk melaporkan kesiapan panitia sekaligus meminta Muspida menghadiri kegiatan ini. Kami menargetkan agar cabang bulutangkis dapat mendulang prestasi di event Porda, Porwil bahkan PON nantinya,” kata Gea.

Menurut Dr. Gea, momentum pelantikan Pengkot PBSI Kota Medan merupakan starting point kemajuan cabang bulutangkis di Kota Medan. Selain itu moment ini juga akan menjadi bahagian dalam rangka melakukan konsolidasi organisasi dan mensosialisasikan program kerja prioritas Pengkot PBSI Kota Medan.

“Salah satu program prioritas kami adalah segera melakukan pembenahan administrasi klub-klub anggota PBSI dan menumbuhkembangkan klub-klub baru di universitas dan sekolah-sekolah dalam rangka menggali potensi atlit-atlit bulutangkis usia remaja. Pada dasarnya klub-klub itulah mata air yang menjadi sumber munculnya atlet-atlet bulutangkis berprestasi yang akan mengharumkan nama Kota Medan dalam ajang olahraga tingkat Kota, Wilayah maupun Nasional bahkan internasional,” kata Gea lagi dengan optimis.

Lebih lanjut Gea mengatakan, usai pelantikan agenda utama mereka adalah segera menggelar Kejuaran Kota (Kejurkot) memperebutkan Piala Walikota Medan Bobby Afif Nasution sebagai ajang melahirkan atlet-atlet bulutangkis yang akan dipersiapkan untuk mengikuti kejuaran selanjutnya. “Oleh karena itu kita sangat berharap perhatian dari Pak Walikota sebagai pembina olahraga di Kota Medan ini,” katanya lagi. (*)

Reporter:

An Jambak

Editor:

Harun AR

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram