Ketua BMPS Medan Muhammad Arif, SE, MM menjelaskan bahwa sekolah swasta dibawah binaan BMPS Medan melakukan peningkatan sarana dan prasarana serta kualitas pendidikan.

.
Medan-Rentaknews.com. Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta(BMPS) Medan Muhammad Arif, SE, MM meminta agar Dinas Pendidikan Kota Medan melakukan pengawasan dengan ketat terhadap pelaksanaan PPDB 2021 Sekolah Negeri baik PAUD, SD dan SMP agar tidak merugikan calon siswa dan Sekolah Swasta. Hal ini terungkap dalam pertemuan BMPS Medan dengan jajaran Dinas Pendidikan Kota Medan.

IKLAN

Beberapa hal yang menjadi pembahasan adalah soal jumlah siswa yang diterima di sekolah negeri tidak melebihi daya tampung sekolah negeri. Hal ini perlu diawasi agar siswa merasa nyaman mengikuti proses Belajar mengajar terutama pada saat tatap muka. BMPS meminta data kepada Dinas Pendidikan tentang jumlah calon siswa yang diterima pada PPDB 2021 dan daya tampung sekolah negeri serta jumlah calon siswa yang mendaftar di sekolah negeri sehingga Sekolah swasta dapat informasi yang jelas berapa jumlah siswa nantinya yang akan ditampung di sekolah swasta sehingga sekolah swasta dibawah binaan BMPS Medan dapat menerima siswa sesuai dengan daya tampung sekolah swasta.

Baca Juga :

Dinas Pendidikan kota Medan berjanji akan memberikan data secara transparan dan akuntable tentang jumlah siswa yang mendaftar dan daya tampung siswa serta berkomitmen untuk bekerjasama dengan BMPS Medan melakukan pembinaan terhadap sekolah sekolah swasta dibawah naungan BMPS Medan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Adlan, S.Pd, MM menjamin bahwa tidak ada jumlah siswa yang di Terima baik sistem zonasi, Prestasi, afirmasi dan mutasi orang tua melebihi daya tampung dan juga tidak akan ada pembelajaran sistem double shift (kelas pagi dan sore) pada sekolah negeri. Selain daripada itu Adlan berharap agar sekolah swasta terutama anggota BMPS dapat memberi kesempatan kepada siswa yang tidak tertampung disekolah negeri untuk mendaftar di sekolah swasta. Pertemuan berlangsung di Kantor Dinas Pendidikan kota medan, Jln Pelita IV, Jumat (11/6/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan mengapresiasi sekolah swasta dibawah binaan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Medan telah berbenah dengan meningkatkan kualitas pendidikan serta peningkatan sarana dan prasarana sekolah.

Ketua BMPS Medan Muhammad Arif, SE, MM menjelaskan bahwa sekolah swasta dibawah binaan BMPS Medan terus melakukan peningkatan sarana dan prasarana serta kualitas pendidikan diantaranya penyediaan sarana kesehatan UKS dan mempersiapkan protokol kesehatan, penghijauan lingkungan sekolah menjadi nyaman dan sehat, perbaikan sanitasi dengan membuat Sumur resapan, pembuatan tangki septik kedap dan toilet bersih serta melakukan pembinaan dan pelatihan bagi guru guru swasta saat ini telah siap menerima siswa yang mendaftar di sekolah swasta dan memberikan pelayanan terbaik bagi siswa sekolah swasta terutama pelayanan pendidikan, kesehatan dan kenyamanan.

Muhammad Arif yang juga sebagai ketua pembina yayasan pendidikan SMP dan SMK Asga Mandiri turut didampingi wakil Sekretaris Tri Wahyuni, S. Sos ketua yayasan Gajah Mada, Bendahara Noralice Simbolon dari Yayasan Pendidikan HKBP Sidorame dan ketua bidang kerjasama kelembagaan Asga Dewi Lubis, SE.

Pada kesempatan yang sama Adlan juga menyampaikan pesan dari bapak Walikota Medan agar pada saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) menerapkan prokes sesuai dengan SKB Menteri dan melayani siswa dengan disiplin dan mengedepankan keramahan dan humanis terhadap peserta didik misal pada saat pemeriksaan suhu badan petugas yang memeriksa suhu badan berpakaian adat. dll.

Reporter: Abdullah
Editor: Adm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here